Aher Klaim Tradisi Kekerasan di IPDN Sudah Hilang

by -24 views

Aher Klaim Tradisi Kekerasan di IPDN Sudah Hilang

Jatinangorku.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menegaskan tradisi kekerasan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dipastikan sudah tidak ada lagi. Aher sudah mendapatkan kabar dari rektorat jika ada kekerasan praja IPDN akan ditindak tegas.

“Saya tanya ke rektor, tradisi kekerasan sudah tidak ada, kalau ada kekerasan itu dikasih sanksi,” tegas Heryawan kepada wartawan seusai pelepasan Purna Praja IPDN di Gedung Sate, Kamis (12/6/2014).

Heryawan mengatakan, sanksi yang diberikan kepada praja IPDN yang melakukan kekerasan adalah turun kelas. Selain itu, praja juga akan diistarahatkan di rumah dengan tetap tidak naik kelas.

“Sekarang lebih ketat,” tutur dia.

Pria yang akrab disapa Aher ini menyatakan, mahasiswa IPDN yang mengikuti acara pelepasan Purna Praja sebanyak 1.400 orang. Mereka, kata Aher, akan berperan menyukseskan reformasi birokrasi.

“Mereka diajari ilmu pemerintahan dan praktik langsung. Sehingga, apa yang mereka dapatkan dapat di implementasikan dan praktek langsung,” jelas dia.

Aher menambahkan, purna praja tersebut merupakan lulusan terbaik secara akademik. Mereka akan diwisuda Sabtu besok dan dilantik oleh presiden sebagai lulusan IPDN, Senin (16/6/2014) mendatang.

“Mereka akan bertugas sebagai PNS di masing-masing tempat yang sudah ditentukan. Yakni, ada yang diambil Kementerian Dalam Negeri ada juga yang ditempatkan di provinsi dan kabupaten/kota. Mereka lulusan S1 dan D4 ilmu pemerintahan, sehingga bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang andal,” tutup Aher

Sumber : http://www.inilahkoran.com/