Aher Lantik 232 Pejabat di Gedung Sate

by -36 views
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik 232 Pejabat Eselon II, III dan Iv di Gedung Sate, Bandung, Selasa (21/2/2017).
Meskipun Pemprov Jabar telah melakukan dua kali melakukan pelantikan terhadap pejabat pemerintahan, namun di akui Gubernur saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih mengalami kekosongan jabatan untuk sejumlah posisi jabatan yang semestinya eselon IV.
Dikatakan Gubernur yang biasa disapa Aher ini, sedikitnya ada 10 jabatan eselon empat yang masih belum terisi. Hal tersebut menurut Aher disebabkan karena jabatan-jabatan tersebut membutuhkan sumbedaya manusia yang mempunyai kemampuan sesuai dengan jabatannya, sebab posisi tersebut merupakan jabatan spesifik.
“Memang ada beberapa yang belum terisi, kami sedang mencari SDM mungkin dalam waktu dekat ini sudah siap orangnya dan kemudian kita akan lantik,” kata Aher.
Oleh karenanya kata Aher pihaknya memang sengaja mengosongkan jabatan tersebut sembari mencari SDM yang sesuai dengan kompetensi bidang jabatan yang kosong tersebut.
Namun walaupun demikian, Aher mengklaim untuk posisi strategis seperti dinas yang penting sudah terisi dari tujuh balai yang ada.
“Kalau urusan pendidikan kita segerakan karena untuk pendidikan saya anggap penting, sama halnya dengan balai kehutanan, ESDM, ketenagakerjaan dan kelatuan , semua balai sidah terisi,” imbuh Aher.
Adapun beberapa jabatan yang masih kosong diantaranya adalah Kesbang yang masih menyisakan dua jabatan yang kosong, jabatan tersebut menurut dia adalah salah satu bidang yang mengurusi hal yang detail
“Saya tunda dulu karena saya harus memasanga orang yang SDMnya pas,” ungkap dia.
Namun, ia menargetkan beberapa waktu yang akan datang akan ada pelantikan, paling tidak kata Dia, kurang dari satu bulan sidah terisi.
“Saya harap secepatnya sudah ada, agar pelayananan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan lebih baik,” ujarnya.
Sementara Aher berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik serta mampu menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Ia pun mengimbau kepada pejabat yang dilantik agar berhati-hati dalam menjalankan tugas, jangan sampai melakukan penyelewengan atau bahkan tidakan melanggar hukum.
“Mari kita pelayanan kepada masyarakat dengan baik untuk kemajuan Jawa Barat,” kata Aher
Adapun pejabat eselon dua yang dilantik yaitu, Enjang Afandi sebagai kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Heryadi sebagai staf Ahli, Dicky Saromi sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Heryadi sebagi BPKPP Priangan, Sigit sebagai Staf Ahli dan Tati Heryani sebagai kepala Perpustakaan dan arsip.
Sementara itu ketika disinggung perihal pelantikan Dicky sebagai kelapa BPBD yang selama ini menjabat staf Ahli, Aher menjelaskan, bahwa hal tersebut dilakukan untuk penyegaran organisasi, lanjut Aher, sangat perlu sekali dalam suatu organisasi dilaksanakan rotasi jabatan.
“Karena dalam pelantikan ini juga ada rotasi ada juga promosi, agar bisa bekerja lebih baik memang perlu penyegaran seperi ini,” pungkas dia