Aher Larang Gerakan ISIS di Jawa Barat

by -17 views

Aher Larang Gerakan ISIS di Jawa Barat

Jatinangorku.com – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dengan tegas melarang pergerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) berkembang di Provinsi Jabar. Meskipun, Pemprov Jabar belum menerima laporan adanya pengikut ISIS di Jabar.

“Kalau saya belum menerima laporan, mungkin ke intelejen Polda sudah ada laporan,” jelas Heryawan kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (5/8/2014).

Pria yang akrab disapa Aher ini menuturkan gerakan ISIS di Irak dengan melakukan pengrusakan tidak dibenarkan dalam agama. Dia berharap tidak ada warga Jabar yang sepaham dengan ISIS.

“Mudah-mudahan tidak ada orang Jabar yang sepaham dengan ISIS,” jelas dia.

Aher yakin perekrutan ISIS di Jabar tidak akan ada. Jika ada, orang nomor satu di Jabar itu ingin upaya tersebut gagal sehingga ISIS tidak bisa berkembang.

“Saya berharap masyarakat melaporkan hal yang mencurigakan dan kalau ada orang mengajarkan kesesatan. Saya minta masyarakat menolaknya. Untuk deteksi dini ke masyarakat segera laporkan ke pihak berwajib,” tutur Aher.

Hingga kini, Aher belum tahu pasti gerakan ISIS terkait terorisme. “Tapi siapapun atas alasan apapun melakukan kekerasan saya melarang,” tutup Aher

Sumber : http://www.inilahkoran.com/