Aher: PNS Harus Bekerja Sepenuh Hati

by -30 views

 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengambil sumpah 347 calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5/2016).

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), yang memimpin langsung pengambilan sumpah mewanti-wanti mereka agar tidak bermalas-malasan karena sudah menjadi abdi negara.

Aher mengingatkan, mereka sepatutnya bersyukur karena sudah melewati tahapan awal sebagai abdi negara. “Saya sebagai Gubernur Jawa Barat mengucapkan selamat menjadi aparatur sipil negara, selamat bergabung di lingkungan Pemprov Jabar,” kata Aher.

Dia juga berpesan agar para pegawai terus bekerja sepenuh hati untuk melayani masyarakat dan tidak bekerja seenaknya karena sudah menjadi PNS. Dikatakan Aher, beberapa orang hanya mengejar status PNS saja.

“Dulu pas jadi honorer semangat luar biasa, setelah masuk ke zona nyaman ternyata leha-leha. Masih banyak PNS yang tidak masuk selama 46 hari lebih dalam satu tahun. Saya pikir tidak ada PNS yang berpikir seperti itu, ternyata ada,” ucapnya.

Sebagai bagian dari aparatur pemerintahan Jabar, dirinya ingin para PNS dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya, terutama di bidang akademik.

Untuk itu, pihaknya akan mendorong para PNS lulusan SD dan SMP untuk mengikuti ujian persamaan paket A dan paket B. Hal tersebut sebagai upaya agar mereka tidak tertinggal ilmu pengetahuannya. Sementara untuk lulusan SMA, Aher mengimbau agar mereka melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1.

“Kalau kuliah lagi jangan karena pengen naik jabatan, tapi untuk mencari ilmu pengetahuan agar bisa diterapkan ketika bekerja,” tuturnya