Akhir Pekan ini, Bandung Gelar Festival Braga

by -76 views

Akhir Pekan ini, Bandung Gelar Festival Braga

Jatinangorku.com – Festival Braga di Bandung akan digelar 28-30 September 2013. Selama tiga hari itu, sedikitnya ada 150 peserta akan tampil di arena. Ketua Panitia Braga Festival 2013 Tita Puspita mengatakan arena masih memakai tempat seperti tahun-tahun sebelumnya. Lokasi festival mulai dari sepanjang Jalan Braga serta Jalan Cikapundung Timur.

Isi acaranya tak jauh beda dari acara tahun lalu, seperti pertunjukan seni tradisional, seni kontemporer, konser musik, pameran foto, kerajinan, kuliner, dan pemutaran film-film indie. “Biaya festival kali ini lebih dari Rp 1 miliar,” kata Tita kepada Tempo, Selasa, 24 September 2013.

Selain menggelar festival di jalan, gedung New Majestic di Jalan Braga juga dipakai untuk panggung musik, serta ada bismegaplex yang memutar film-film secara gratis. Sejauh ini, kata Tita, persiapan festival sudah mencapai 90 persen.

Festival akan dibuka mulai Jumat siang, 28 September 2013. Beberapa acara pada hari itu, misalnya, Tribute to Nike Ardilla di panggung dekat Jalan Suniaraja-Braga. Diawali dengan penampilan band hasil audisi, rencananya akan hadir bintang tamu penyanyi, seperti Deddy Dores, Inka Christy, dan Conny Dio. “Juga ada lomba mirip mendiang Nike Ardilla,” kata Tita.

Di hari kedua, antara lain ada tari jaipongan bersama, musik blues, dan lagu-lagu The Beatles. Pada hari terakhir, akan tampil pertunjukan beduk Jepang, musik keroncong, dan wayang golek.

Menurut Tita, minat kelompok dan komunitas yang ingin tampil di acara sangat besar. Sebagian yang ikut akhirnya menjadi partisipan. “Mereka bersedia tampil dengan bayaran yang tidak sesuai tarif,” katanya. Braga Festival akan dimulai dari pukul 9 pagi hingga menjelang tengah malam.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com