Akik Pancawarna Jadi Souvenir PON XIX Jabar

by -37 views

Jatinangorku.com – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, memastikan Batu Akik Pancawarna Garut, akan jadi souvenir bagi para juara peraih medali pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar.

“Sudah positif kita akan gunakan Batu Pancawarna Garut, sebagai souvenir Pekan Olahraga Nasional (PON),” ujarnya, Senin (28/12/2015) pada wartawan usai melakukan launching Batu PON Jabar, di Gedung Pendopo Garut, Jalan Kabupaten.

Dikatakannya, sebagai bentuk keseriusan Koperasi Lasminingrat Garut, yang di Ketuai Yudi Nugraha, akan dipanggil PB PON Jabar.

Dipilihnya Batu Pancawarna Garut, sebagai suvenir PON Jabar, karena batu Garut, memiliki kualitas yang berbeda dengan batu lainnya, terlebih warnanya memiliki aneka ragam warna, yang mencerminkan Pancasila.

“Warnanya sangat menakjubkan dan enak dipandang mata, ” imbuhnya.

Kendati akan dijadikan souvenir PON Jabar, Pemerintahan Pemprov Jabar akan menamai Batu Pancawarna Dasi Koboi. Yang mana nantinya segala kalung yang akan digunakan menyerupai Dasi Koboi.

Sementara, Yudi Nugraha selaku Ketua Koperasi Lasminingrat Garut, mengatakan, dengan dijadikannya Batu Garut sebagai souvenir PON Jabar, menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Garut. Yang mana akan mengharumkan nama baik Kota Intan.

Selain itu menurut Yudi, akan meninhkatkan tarap hidup para pengarajin yang saat ini berada dibawah naungan Koperasi Lasmingrat serta masyarakat Garut. Pungkas Yudi. 

Sumber : http://www.galamedianews.com/