Akses Tol Menuju GBLA sudah 80 Persen

by -63 views

 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan akses tol menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah mencapai 80 persen. Mereka yakin akses tersebut dapat digunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa sudah mendapat laporan dari Dinas Bina Marga Jabar. Dari laporannya, Iwa menyebut pengerjaan akses tol KM 149 dengan panjang 1,8 kilometer dan lebar 7 meter itu sudah hampir rampung.

“Totalnya nanti 14 meter untuk lebar, tapi satu (lajur) dulu,” kata Iwa di Gedung Sate Kota Bandung, Senin (8/8/2016).

Menurutnya, seluruh pengerjaan tol tersebut selesai pada 9 September nanti, atau H-8 sebelum pelaksanaan PON. Iwa berjanji akan terus melakukan pemantauan ke lapangan lantaran keberadaan akses tersebut dapat membantu mengurai kemacetan yang dikhawatirkan terjadi saat pembukaan dan penutupan PON.

“Selain itu, terkait fasilitas pendukung lainnya yang sempat menjadi masalah seperti penerangan jalan umum (PJU), akses parkir, sarana air, penambahan daya listrik, serta AC, saat ini terus dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” tuturnya.

Artinya, kata Iwa, pihaknya‎ tinggal memikirkan bagaimana percepatan penyelesaian PJU menuju GBLA, manajemen parkir, dan pengecekan lebih lanjut kelengkapan infrastruktur GBLA di dalam maupun di luar.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” harap Iwa