Al-Ma’soem Khitan 146 Anak, Santuni 550 Jompo

by -45 views

Al-Ma’soem Khitan 146 Anak, Santuni 550 Jompo

Jatinangorku.com  – Isak tangis mewarnai kegiatan khitanan massal 125 anak yang diselenggarakan Al-Ma’soem, Minggu (18/8). Namun selanjutnya kegembiraan tampak saat diadakan bagi-bagi bingkisan di Dome Al-Ma’soem. 

Sambil menikmati hiburan, tidak kurang 550 anak-anak terlihat bercanda bersama teman dan orangtua yang mengantarnya.

“Dalam rangka haul ke-12 H. Ma’soem dan haul ke-6 Hj. Siti Aisyah, kita menggelar kegiatan sosial Sehari Bersama Dzuafa. Ini salah satu wujud corporate social responbility (CSR) berupa santunan kepada umat yang kesulitan, baik dalam biaya kesehatan, sandang, pangan ataupun pendidikan,” ujar Ketua Panitia Haul, Asep Sujana, kemarin.

Mewakili Direksi PT Ma’soem, Asep berharap kegiatan tersebut membawa kemaslahatan. Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Syawal bagi anak yatim piatu, para jompo, dan masyarakat kurang mampu. “Kita melanjutkan tapak lacak dan kebiasaan baik H. Ma’soem semasa hidupnya,” kata Asep didampingi Humas Al-Ma’soem, Asep Dedi Suhendri.

Sebanyak 550 orang dari 11 yayasan panti asuhan lebur menjadi bagian dari Ma’soem Group. Para anak yatim piatu dan orang lanjut usia tersebut dijemput ke Al-Ma’soem. Mereka mendapat hiburan dan kesempatan untuk berekspresi melalui panggung terbuka. Disediakan pula konsumsi, vaucher jajan di kantin Al-Ma’soem, santunan, dan handout untuk dibawa pulang. 

“Di bagian lain ada sekitar 500 warga yang menjalani pemeriksaan dan pengobatan gratis,” jelas Asep.

Di hari yang sama Al-Ma’soem menggelar khitanan massal yang ditangani tim dokter Al-Ma’soem dengan sistem laser. Mereka juga mendapat layanan pemeriksaan prakhitan dengan dokter jaga, obat-obatan, dan kelengkapan khitanan sesuai tradisi. 

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias, perserta khitanan massalnya 125 anak. Sebelumnya jumlah peserta 150 orang, kini mengalami penurunan karena banyak lembaga lain melakukan kegiatan serupa,” terang Asep. 

Mereka yang dikhitan juga mendapat topi khitan dan uang panyecep yang yang dikumpulkan dari seluruh komunitas Al-Ma’soem. 

“Semua peserta yang hadir mendapat hiburan dan rekreasi di kampus Al-Ma’soem, ada flying fox, rarakitan, becak, kuda tunggang, game zone serta badut,” kata Asep.

Sumber : http://klik-galamedia.com