Alasan Praja Senior IPDN pukuli Taruna Akmil yang sedang studi Banding

by -43 views

Jatinangorku.com – Aksi kekerasan yang dilakukan Praja IPDN dengan memukuli dua orang taruna Akademi Militer (Akmil) di Jatinangor, Sumedang. Kejadian ini dikecam karena dianggap sudah memalukan.

“Kasus pemukulan ini sangat memalukan. Ini bukan kali pertama terjadi,” kata anggota Komisi II DPR, Arwani Thomafi kepada wartawan, Sabtu (28/11/2015). Komisi II membidangi pemerintahan dalam negeri dan bermitra dengan Kemendagri yang bertanggung jawab atas IPDN.

“Saya minta paling lambat Senin depan sudah ada proses praja IPDN tersebut harus diberhentikan tidak hormat,” tegas Tjahjo, Jumat kemarin

Mendagri Tjahjo Kumolo sudah menegaskan dengan memberi sanksi berupa hukuman tegas atau dikeluarkan kepada oknum praja IPDN yang melakukan pemukulan kepada taruna Akmil tersebut. Langkah ini dipuji oleh Arwani namun tidak boleh hanya berhenti di situ.

“Mendagri sudah tepat untuk lebih tegas dan zero toleran terhadap aksi kekerasan dalam bentuk apapun di lingkungan IPDN. Pemecatan dengan tidak hormat tetep harus dilakukan, namun jangan dipahami bahwa ini solusi terakhir,” ujar politikus PPP ini.

Alasan dua Taruna Akmil dipukuli oleh Praja Senior IPDN

Institusi IPDN memang dikenal memiliki citra buruk karena Seringkali terjadinya kasus kekerasan bahkan pernah sampai kasus pembunuhan

IPDN harus bisa mengubah dirinya sendiri. Kiprahnya sebagai aparat sipil negara dinanti oleh rakyat. Jangan hanya jadi jagoan adu jotos saja,” ucapnya.

Pemukulan itu terjadi pada 19 November dini hari saat rombongan Akmil datang ke IPDN Jatinangor dan melakukan studi banding.

Ada dua taruna Akmil yang digiring ke sebuah ruangan dengan paksa lalu kedua akmil tersebut dipukuli

Menurut kabar bahwa alasan pemukulan tersebut sangat sepele yakni karena dua taruna Akmil tersebut foto-foto di daerah yang sakral bagi Praja IPDN.

Sumber : http://www.ehijrah.com/