Alfred Riedl Kembali ke Timnas

by -26 views
Alfred Riedl Kembali ke Timnas
Alfred Riedl Kembali ke Timnas

Alfred Riedl Kembali ke Timnas

Jatinangorku.com – Badan Tim Nasional mengisyaratkan menunjuk Alfred Riedl sebagai pengganti pelatih Tim Nasional Indonesia Jacksen Ferreira Tiago setelah laga melawan Irak di babak kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C, Selasa (19/11/2013).

Kondisi ini dikhawatirkan mengganggu konsentrasi tim.

“Mengenai status coach (pelatih) Jacksen itu lihat hasil besok (hari ini) bagaimana, tetapi kami sudah dapat surat dari Persipura Jayapura yang meminta dia kembali ke sana setelah Indonesia melawan Irak. Namanya diminta, masa harus ditahan?,” ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Mattaliti, seusai bertemu CEO Grup MNC, Hary Tanoesoedibjo, di kantor sementara PSSI, Jakarta, Senin (18/11/2013).

“Soal pengganti, tetap nama yang sudah ada. Usul dari Exco (Komite Eksekutif) semuanya sepakat Riedl untuk dikembalikan ke tim nasional. Selama ini komunikasi sebagai teman saja. Pertimbangan? Selama ini yang kami lihat baru Riedl yang bagus,” tambah La Nyalla.

La Nyalla berharap perkembangan situasi di tim nasional tidak menggangu konsentrasi tim.

Indonesia sedang fokus di penyisihan Grup C kualifikasi Piala Asia 2015. Garuda baru mengoleksi nilai satu dari empat pertandingan. Secara matematika, sulit bagi Indonesia untuk mengejar peringkat dua teratas agar bisa lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2015. Satu-satunya harapan adalah melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Anggota Exco PSSI, Erwin Dwi Budiawan, mengaku dirinya belum memutuskan siapa pengganti Jacksen. Namun, dia membenarkan ada surat dari Persipura dan surat itu akan dikaji lagi oleh BTN.

Sementara itu, Manajer Persipura, Rudi Maswi, menyebut surat tersebut adalah cara agar tidak ada yang menganggap Jacksen bekerja setengah hati. Rudi merasa lebih baik situasinya disampaikan sejak awal. Rudi sudah bertemu langsung dengan La Nyalla.

“Kami enggak mau ada yang terganggu. Lebih baik kami bikin surat, kalau masih dibutuhkan di tim nasional dan tidak mengganggu, tidak ada masalah. Jadi, nanti PSSI yang memutuskan,” tutur Rudi.

Ditanya mengenai kemungkinan Jacksen bertahan, Rudi menimpali,

“Ya, mudah-mudahan. Lagi komunikasi. Walaupun sempat ada pemberitaan yang lalu, misalnya dia mau ke China atau bagaimana, komunikasi selalu kami jaga. Sekitar 80 persen dia bertahan.”

Sumber : http://id.berita.yahoo.com