Amankan Natal di Jabar, Ormas Islam Dilibatkan

by -11 views

Jatinangorku.com – Amankan natal dan tahun baru, Polda Jabar terjunkan 21.115 personel Polri dibantu TNI, pemerintah daerah dan mitra polisi. Bahkan untuk pengamanan Natal, ormas Islam diterjunkan.

“Pengamanan Natal dan tahun baru akan kita lakukan secara maksimal. Dalam operasi lilin lodaya ini kita terjunkan 21.115 di-backup TNI dan Pemda,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Selasa (23/12/2014).

Pada saat malam nanti, katanya, kepolisian akan mensterilisasi diseluruh gereja untuk memberikan rasa aman serta nyaman bagi umat nasrani yang sedang merayakan misa natal.

Tidak hanya itu, di setiap daerah pun nantinya akan ada gebrakkan baru yaitu dengan turut sertanya ormas Islam yang melakukan pengamanan di setiap gereja.

“Sekarang kita coba sinergiskan para ormas Islam yang ingin menjaga gereja tertentu. Sehingga dunia luar tahu kalau di Indonesia, khususnya di Jabar, toleransi beragama terjalin harmonis dan rukun,” katanya.

Di tempat yang sama, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berharap perayaan malam Natal dan tahun baru di Jabar berjalan lancar dan tertib.

“Operasi ini berhasil, karena berkat kedewasaan masarakat. Karena keberhasilan ini tergantung berbagai faktor seperti kesigapan aparat petugas kita, TNI dan Polri, dan pada saat bersamaan masyarakatnya tertib teratur. Sehingga tercipta situasi yang kondusif,” harapnya.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/