Amankan Pemudik, Polres Sumedang Siap Turunkan Sniper

by

KAPOLRES Sumedang, AKBP Hartoyo, jika dipandang dibutuhkan, pihaknya siap menerjunkan sniper (penembak jitu) dalam  pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2018. Langkah itu disiapkan untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat melakukan perjalanan mudik di wilayah Kab. Sumedang.

Menurut Hartoyo,  menjelang lebaran situasi yang patut diantisipasi adalah tindak kejahatan curat (pencurian dan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan) serta curanmor (pencurian kendaraan bermotor). 

“Pembobolan rumah kosong (curas) dan curanmor, menjelang lebaran kerap terjadi. Situasi itu tentunya harus kita antisipasi. Maka dari itu, jika dipandang dibutuhkan kita siap menerjunkan sniper, disejumlah titik rawan kejahatan,” kata Hartoyo, usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018, Tingkat Kab.Sumedang, bertempat di Alun-alun Kab.Sumedang, Rabu (6/6/2018).

Apel gabungan sendiri diikuti 720 personel, terdiri dari unsur Polres Sumedang, Kodim 0610, Subdenpom, Yonif 301 PKS, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadam Kabakaran dan SKPD terkait lainnya serta Ormas.

Kegiatan tersebut bertujuan  untuk meningkatkan  sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan  Idul Fitri (lebaran) 1439 H Wilayah Hukum Polres Sumedang.

“Secara teknis, baik personel maupun kesiapan pendukung  lainnya sudah siap dalam melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2018. Dengan demikian, sebagaimana harapan bersama,  situasi di tengah masyarakat tetap kondusif dan tidak ada kejadian menonjol, baik  menjelang maupun pasca lebaran,” pungkasnya.

 

 

Sumber : http://www.galamedianews.com