Anak di Bawah Umur di Belitung Kemudikan Mobil Hingga Terbalik

by -32 views

Anak di Bawah Umur di Belitung Kemudikan Mobil Hingga Terbalik

Jatinangorku.com – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur sebagai pengemudinya, kembali terjadi di tanah air.

Kamis (12/9/2013), seorang siswa SMA di Belitung memacu mobilnya sampai kecepatan maksimal, sehingga kendaraannya terbalik. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Peristiwa itu, menimpa RBP (15), remaja yang mengemudikan mobil Toyota Rush berwarna coklat dan bernomor polisi BN 2013 FB.

Kamis sore, ia memacu kendaraannya di Jalan Raya Tanjungtinggi, Desa Terong, Sijuk. Remaja yang merupakan pelajar SMA favorit di Belitung ini, hendak ke Tanjungtinggi bersama seorang gadis berinisial Ag (15), yang bersekolah di tempat yang sama.

Rias diduga melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian sekitar pukul 16.00 wib, ia kehilangan kendali dan membanting setir mobilnya ke arah kanan jalan.

Alhasil, mobil melaju di luar badan jalan sebelah kanan dan menabrak sepeda motor Jupiter Z warna biru dengan nopol BN 7789 FM milik Roseli, warga Desa Terong yang sedang terparkir di pinggir Jalan.

Setelah menabrak sepeda motor yang sedang terparkir, mobil masih terus melaju hingga mobil terbalik dengan posisi bagian depannya berada di drainase jalan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pengemudi dan satu penumpang yang berada di dalam mobil berhasil dikeluarkan warga sekitar yang menolongnya. Keduanya hanya mengalami luka lecet.

Kasat Lantas Polres Belitung Ajun Komisaris Jecson R Hutapea, menyayangkan kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur kembali terjadi.

“Katanya mereka mau ke Tanjungtinggi, diduga mobil melaju dalam kecepatan tinggi. Pengemudi kehilangan kendali dan menabrak sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan hingga terbalik. Kami sayangkan kecelakaan ini masih melibatkan anak di bawah umur,” ungkap Jecsok.

Akibat kecelakaan tersebut, dua kendaraan mengalami rusak berat. Mobil Toyota Rush yang dikemudikan Rias mengalami kerusakan parah di bagian bodi mobil. Bagian depan mobil mengalami kerusakan terparah, kaca bagian depan juga pecah akibat benturan dengan tanah. Selain itu sepeda motor yang tertabrak juga mengalami nasib tak jauh berbeda.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com