Andre Resmi Pimpin Apdesi Kab. Sumedang

by -258 views

Andre Resmi Pimpin Apdesi Kab. Sumedang

Jatinangorku.com – Andre Yansyah Muhtar, S.E. resmi menjabat Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kab. Sumedang masa bakti 2012-2017. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Apdesi Provinsi Jawa Barat, Ipin Arifin di Gedung Negara, Kamis (3/7).

Andre menggantikan posisi Ketua Apdesi sebelumnya, Didi Sobandi, yang mengundurkan diri karena tengah menghadapi proses hukum di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Bupati Sumedang, Drs. H. Ade Irawan, M.Si., unsur musyawarah pimpinan daerah (muspida), camat, pejabat eselon II, dan kepala desa se-Kab. Sumedang.

Bupati Sumedang, Ade Irawan yang memberikan sambutan pada acara tersebut mengatakan, Apdesi memiliki peranan penting dalam mendukung serta menyukseskan berbagai program pemerintah daerah. Oleh sebab itu, pihaknya mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Apdesi Kab. Sumedang.

“Saya berpandangan, pergantian ketua dan kepengurusan Apdesi Kab. Sumedang sebagai bentuk regenerasi. Mudah-mudahan dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, kiprah Apdesi mampu membawa perubahan positif dan untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah menuju Sumedang Senyum-Manis (Sejahtera Nyunda Maju-Mandiri dan Agamis),” katanya.

Bupati percaya dan yakin selama ini kepala desa yang tergabung dalam wadah Apdesi menjadi ujung tombak berbagai program pembangunan, baik yang digulirkan oleh pemerintah kabupaten, provinsi, maupun pusat.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap Apdesi, ia berjanji akan memberikan bantuan mobil operasional. Untuk pengadaan mobil tersebut, anggarannya akan dialokasikan dari APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) murni 2015.

“Sudah selayaknya, pemerintah memberikan perhatian kepada mereka, baik yang menyangkut kesejahteraan maupun sarana penunjang lainnya, seperti bantuan kendaraan operasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga memberikan saran agar Apdesi mampu membangun semangat kebersamaan diantara sesama kepala desa. “Selanjutnya, saya sampaikan, bekerjalah dengan cerdas, ikhlas, tuntas, dan berintegritas dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat,” tegasnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/