Animo Masyarakat Untuk Kuliah di Ikopin Cukup Tinggi

by -455 views

ikopin-jatinangorJatinangorku.com – Animo masyarakat untuk mendaftarkan putra dan putrinya menjadi mahasiswa baru (maba) Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) Jatinangor, Kab. Sumedang cukup tinggi.

Alasannya, selain sudah terbukti banyak lulusan Ikopin yang sukses dan maju dalam usahanya, juga mendapatkan fasilitas yang lengkap. Sejak dimulainya waktu pendaftaran calon maba Ikopin pada Maret 2013, sudah tercatat ratusan calon maba mendaftar.

“Pendaftaran sudah dimulai sejak 4 Maret lalu dan akan berakhir 4 September mendatang. Benar, jumlah calon maba Ikopin yang mendaftar kian hari terus bertambah,” kata Kabag Humas Ikopin, Lucky Kurniasari kepada wartawan, Selasa (23/7).

Menurut Lucky, hal yang wajar jika animo masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke Ikopin tinggi, mengingat sudah terbilang banyak jebolan Ikopin yang sukses dan maju pesat.

Untuk memudahkan para pendaftar dari luar Provinsi Jabar seperti Papua, katanya, pihak sengaja menjemput bola para pendaftar dengan melakukan rekrutmen di sana. 

“Tujuannya agar pendaftar dari luar daerah yang memang jumlahnya cukup banyak bisa menghemat biaya dan lebih praktis,” terangnya.

Ia mengungkapkan, jika pendaftar dari luar Provinsi Jabar datang langsung ke kampus Ikopini, sudah dipastikan akan menghamburkan biaya. 

“Masih mending jika lulus seleksi. Jika gugur bagaimana? Sehingga, didasari hal tersebut, kita berinisiatif melakukan penerimaan calon maba Ikopin dengan cara jemput bola. Jika pendaftar dinyatakan lulus seleksi, baru mereka dikirim ke kampus Ikopin,” katanya.

Pada 4 September 2013, lanjut Lucky, pihaknya akan menggelar seleksi (seleksi beasiswa D3). “Selain itu, pada 6 September mendatang, kita pun akan melakukan seleksi beasiswa S1 yang bertempat di kampus Ikopin,” ujar Lucky.

(B.115)**