Antisipasi Kemacetan, Jalur Jalan Tanjungsari Diperlebar

by -16 views

Antisipasi Kemacetan, Jalur Jalan Tanjungsari Diperlebar

Jatinangorku.com – Untuk meminimalisasi kemacetan dan kepadatan kendaraan di jalur Jalan Raya Ir. Soekarno Tanjungsari Kab. Sumedang, Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pekerjaan Umum melakukan pengerjaan pelebaran jalur jalan nasional itu dalam beberapa hari terakhir ini. Pengerjaan pelebaran jalan itu dimulai dari depan Pasar Tradisional Tanjungsari hingga depan Unwim Tanjungsari.

Hingga Selasa (6/5/14), pengerjaan pelebaran pembangunan jalan itu masih berlangsung dan pengerjaannya pun dipercepat. Pengerjaan itu sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat sekitar.

Sejumlah pihak mengatakan, pengerjaan pelebaran jalan, selain perbaikan penambalan jalan juga diharapkan pengerjaannya selesai sebelum hari Raya Idulfitri disaat memasuki musim mudik dan balik Lebaran mendatang. Sedangkan plaksanaan perbaikan jalan itu dilaksanakan oleh PT. Adi Karya.

Pengawas PT. Adi Karya Wiryoko mengatakan, perbaikan dan pelebaran jalan nasional itu, mulai dari pengerasan bahu jalan (pelebaran) dengan panjang 3 meter. Yaitu dari depan pom bensin di sekitar Pasar Tanjungsari hingga Unwim Tanjungsari. “Pengerjaan pelebaran jalan itu sudah dimulai pada tanggal 26 April 2013 dan ditergetkan selesai pengerjannya sebelum Lebaran mendatang,” kata Wiryoko kepada wartawan.

Menurutnya, untuk mengejar target pembangunan dan perbaikan jalur jalan nasional itu, pengerjaannya dari mulai padi hingga malam hari. Hal itu untuk mempercepat pengerjaan jalan, supaya bisa segera dapat digunakan masyarakat luas.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/