Antisipasi Kepadatan Kendaraan Polisi Siapkan Tim Pengurai Kemacetan di Depan PT Kahatex

by -12 views

Antisipasi Kepadatan Kendaraan Polisi Siapkan Tim Pengurai Kemacetan di Depan PT Kahatex

Jatinangorku.com – Jajaran kepolisian dari Satuan Lalulintas Polres Sumedang dan Polsek Cimanggung Kabupaten Sumedang mulai Selasa (22/7/14) akan menyiapkan tim pengurai untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan kendaraan di jalur mudik dan balik Lebaran.

Salah satunya tim pengurai akan disiagakan di jalur protokol Jalan Raya Bandung-Garut, persisnya di depan PT. Kahatex dan Dangdeur.

“Tim pengurai dari Polres Sumedang akan disiapkan di jalur-jalur rawan kemacetan kendaraan,” kata Kepala Pos Pengamanan (Pos Pam) Kahatex Cimanggung Kompol Ii Rusdiandi kepada klik-galamedia.com disela-sela persiapan Pos Pam Kahatex dua, Senin siang.

Menurut Ii, tim pengurai itu di antaranya akan disiagakan di depan PT. Kahatex dan kawasan Dangdeur Rancaekek. “Di depan kawasan Kahatex itu banyak terdapat para pedagang kaki lima (PKL) dan angkutan kota yang ngetem,” katanya.

Disamping tim pengurai, kata dia, jajaran kepolisian selain menyiapkan pos pengamanan juga turut membawahi pos penjagaan dan pengaturan di sepanjang jalur Bandung-Garut dari mulai Dangdeur sampai Parakanmuncang.

“Rawan kemacetan di jalur jalan itu, biasanya terjadi saat bubaran pabrik PT. Kahatex dan pabrik lainnya,” katanya.

Menurutnya, keberadaan PKL juga menjadi salah satu penyebab kemacetan kendaraan di jalur mudik Lebaran. “Terkait keberadaan PKL di depan Kahatex dan di jalur lainnya, kita akan koordinasi dengan instansi terkait, yaitu Satpol PP Kab. Sumedang. Depan pabrik Kahatex itu rawan kemacetan,” katanya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/