Apa Yang Harus di Lakukan Jika Smartphone Anda Macet ? Berikut Tipsnya

by -12 views
Apa Yang Harus di Lakukan Jika Smartphone Anda Macet ? Berikut Tipsnya
Jatinangorku.com – Secanggih apapun Smartphone milik anda pasti tidak terlepas dari yang namanya macet dimana sistem nya berhenti mendadak dalam jangka waktu tertentu, tak terkecuali dengan produk iPhone. Untuk mencegah kerusakan berikut beberapa tips untuk anda pengguna Smartphone bagaimana cara mengatasi ponsel yang macet.
1) Restart smartphone
Untuk langkah pertam anda perlu me-restart dengan menekan tombol Sleep/wake hingga muncul logo Apple. Proses Restart dengan berkala juga dapat menjaga Ponsel agar dapat menyegarkan sistem internal nya.
2) Tutup aplikasi ekstra
Pada saat anda membuka aplikasi kemudian tiba-tiba aplikasinya berhenti berkerja? langkah antisipasinya yaitu dengan menekan tombol Home sebanyak 2 kali dan setelah itu muncul ikon aplikasi yang sedang aktif, tekan dan tahan ikon masing-masing aplikasi hingga bergoyang dan tekan tanda silang berwarna merah untuk menutupnya.

3) Isi ulang baterai (Recharge)

Dengan langkah ini sedikit tidaknya dapat membantu meyegarkan sistem atau layar yang macet.

 
4) Cek pembaruan (update) OS
Sistem operasi atau OS yang tidak update juga dapat  menyebabkan iPhone sering mengalami kondisi freeze. Untuk memeriksa ketersediaan update, kamu cukup buka Pengaturan (Setting) > Umum (General) > Software Update kemudian ikuti petunjuk di layar. Kamu juga bisa memeriksanya dari komputer jika layar handset tidak bekerja dengan baik.

5) System Restore

Upaya terakhir jika ponsel anda ngadat maka kembalikan sistem ponsel ke pengaturan awalnya (pabrik). jika melakukan System Restore maka semua aplikasi akan terhapus, oleh karena itu sebelum me-Restore pastikan anda sudah mensinkornisasikan semua ke PC.