Aparat Gabungan Siap Amankan Perhelatan PON XIX 2016 di Sumedang

by -5 views

Sebanyak 436 anggotakepolisian, 136 anggota TNI dan 250 anggota Satpol PP Kabupaten Sumedang akan mengamankan jalannya perhelatan PON XIX Jawa Barat yang ada di Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai mengatakan, aparat gabungan yang akan melakukan pengamanan tersebut sudah beberapa kali latihan pengamanan serta pra operasi di Mapolda Jawa Barat.

“Jadi memang untuk pengamanan PON semuanya terintegrasi di Provinsi. Untuk wilayah Sumedang saya menjadi Kasub Satgasnya. Semua personel sudah siap,” ujar Agus kepada wartawan di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Rabu (14/9).

Menurutnya, mulai dari penginapan dan tempat pertandingan yang ada di Kabupaten Sumedang, pihaknya juga sudah memploting personel. Terutama di venue yang ada di wilayah Kampus ITB Jatinangor.

Pasalnya, ujar dia, lingkungan kampus menjadinsalah satu titik yang rawan gangguan Kamtibmas, salah satunya oencurian kendaraan bermotor.

“Untuk mengantisipasinya, kami tempatkan personel dan berkoordinasi juga dengan keamaan kampus. Karena Kamtibmas ini juga bagian kami,” ujar dia