Apartemen Sudah Jadi Gaya Hidup

by -22 views

Jatinangorku.com – DALAM beberapa tahun terakhir, secara demografis terjadi pergeseran gaya hidup, khususnya untuk masalah hunian. Di lingkungan mahasiswa dan keluarga muda, apartemen sudah bukan lagi alternatif hunian, melainkan gaya hidup.

Gaya hidup yang menjadi pendorong memiliki hunian nyaman, aman serta memiliki nilai tambah, di samping sebagai sarana investasi menguntungkan untuk masa depan.

Penjualan apartemen, dalam beberapa tahun terakhir di kalangan mahasiswa, menunjukkan tren meningkat. Untuk menangkap peluang dan memperluas portofolio segmen pasar mahasiswa, PT Adhi Persada Properti yang fokus menggarap bisnis properti (highrise building), mengembangkan apartemen kelas menengah di kawasan-kawasan pendidikan di Indonesia.

Salah satunya di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Pihak Adhi Persada menilai, dalam sepuluh tahun terakhir kawasan Jatinangor akan menjadi kota pusat pendidikan. Beberapa kampus yang ada saat ini yakni Unpad, ITB, IPDN, dan Ikopin.

Anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. ini fokus sebagai spesialis pengembang apartemen yang sangat dekat dengan kampus.

“Segmennya memang mahasiswa yang membutuhkan hidup nyaman dan jelas. Hunian yang dekat dengan kawasan pendidikan ini diharapkan bisa menjadi pilihan menarik bagi mahasiswa, orangtua mahasiswa, investor, dan target market lainnya,” kata Project Manager Properti Taman Melati Jatinangor dalam press visit di lokasi proyek, Kamis (4/8).

Apartemen yang berlokasi di Dusun Neglasari, Desa Hegarmanah, Kec. Jatinangor itu memiliki luas area kurang lebih 4.645 meter persegi, dengan produk satu tower apartemen yang terdiri dari 16 lantai.

“Totalnya ada 758 unit dengan mayoritas 90 persen tipe studio,” ujarnya.

Sementara itu, Corporate Secretary, Syahrial Firdausi mengatakan, Apartemen Taman Melati terbilang memiliki keunggulan lebih dibandingkan apartemen lainnya yang ada di kawasan Jatinangor.

“Keunggulannya pemandangan, karena apartemen di bukit. Desain gedung selain minimalis, bukaan cahaya pun maksimal,” kata Syahrial.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/