APBD 2015, Ade Irawan Tak Punya Terobosan Baru

by -11 views

APBD 2015, Ade Irawan Tak Punya Terobosan Baru

Jatinangorku.com – Bupati Sumedang Ade Irawan mengaku tak punya formula khusus atau terobosan baru yang akan digulirkan dalam proses penyusunan APBD 2015. Ketika menyampaikan kebijakan anggaran untuk tahun depan, Ade masih memimpin sendiri tanpa ada pendamping wakil bupati.

Menurut Ade, program dan kegiatan tahun depan hanya melanjutkan pekerjaan sebelumnya. Dia justru ingin menyukseskan beberapa pekerjaan yang sudah tercantum dalam rencana pembangunan jangka menengah yang bersumber dari visi misi bupati.

“Saya kira tak ada formula khusus, terobosan atau kebijakan baru yang akan saya gulirkan pada tahun anggaran 2015, karena program dan kegiatan masih merujuk pada rencana pembangunan jangka menengah yang merujuk pada visi misi bupati,” kata Ade, Jumat (15/8/2014).

Ade menjelaskan, dia justru mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk menyelesaikan semua program yang pernah digulirkan mantan bupati almarhum Endang Sukandar. Kebijakan Endang, menurut Ade harus tetap digulirkan hingga sukses dan mencapai visi misi yang ditetapkan.

“Semua kebijakan atau program dan kegiatan itu sudah ada dalam rencana pembangunan lima tahun, dan itu hasil pemikiran kami, jadi saya harus tetap merealisasikan hal itu,” kata Ade.

Pada kebijakan anggaran yang telah disepakati bersama dewan, bupati mengingatkan beberapa konsideran penting termasuk diberlakukannya undang-undangan tentang desa.

“Ada alokasi keuangan untuk desa sebagaimana perintah undang-undang, mungkin itu saja yang harus kami siapkan bersama dewan mulai dari kesiapan sumber saya manusia dan payung hukumnya,” kata Ade.

Tahun 2015 nanti, desa akan menerima bantuan keuangan sekitar Rp 1 miliar tergantung kondisi desa. Untuk mendapatkan bantuan maksimal, pemerintahan desa harus mempunyai kinerja baik

Sumber : http://www.inilahkoran.com/