Apple iPhone 5S Memakai Chip A7 64-Bit Dual-core?

by -83 views

Apple iPhone 5S Memakai Chip A7 64-Bit Dual-core?

Jatinangorku.com – Menjelang waktu acara pengumuman iPhone 5S, detail dan bocoran baru terus beredar. Setelah muncul informasi tentang kemungkinan sensor sidik jari, casing keemasan hingga memori internal 128GB, sekarang muncul info baru bahwa chip A7 yang akan digunakan pada iPhone 5S lebih cepat 31% daripada chip A6 pada iPhone 5.

Perbedaan kecepatan tersebut terjadi karena chip A7 pada iPhone 5S telah menerapkan set instruksi 64-bit, bukan 32-bit seperti pada A6, meskipun kedua chip masih memakai prosesor dual-core. Chip 64-bit ini sekarang sedang diujicoba dan menurut informasi menjadikan animasi, transparansi, dan efek grafik lain di iOS 7 semakin berjalan mulus. Apple iPad 5 mungkin juga akan menggunakan chip ini atau yang lebih canggih lagi untuk mendukung resolusi piksel yang lebih tinggi.

Selain kemungkinan chip 64-bit, Apple dilaporkan juga akan memakai chip khusus untuk memproses penjejak gerak yang menunjukkan adanya upgrade pada sisi kamera. Beberapa hal yang baru di sisi kamera di antaranya adalah mode slow-motion dan kemampuan merekam video 120fps.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com