Apple Tambah Daya Tahan Baterai iPhone 5S

by -21 views

Apple Tambah Daya Tahan Baterai iPhone 5S

Jatinangorku.com – Tak lama menjelang peluncuran iPhone 5S, muncul berita tentang kekurangan dan kelebihan produk Apple ini. Saat perkenalan 10 September 2013 lalu, Apple sudah mengumumkan harga, warna, Touch ID, dan kapasitas. Tapi sepertinya, ketahanan baterai luput dari tinjauan Apple. Ini membuat kekhawatiran muncul dari calon pengguna terkait permasalahan baterai iPhone 5S 

Untuk itu, pihak Federal Communications Commission (FFC), langsung memberikan tanggapan mengenai hal tersebut. Menurut mereka, daya tahan baterai iPhone 5S akan 10 peren lebih besar dari iPhone 5. Jika sebelumnya, iPhone 5 memiliki daya baterai 1.440mAh, iPhone 5S memiliki 1.570mAh. Namun anehnya, tulisan yang tertera pada baterai tidak sama dengan klarifikasi pihak FFC tersebut. Data menuliskan, bahwa daya baterai yang tertera sebesar yang 1.560mAh, bukan 1.570mAh.

Pihak dari iExpert juga mengupas iPhones 5S lebih lanjut. Mereka menambahkan, selain daya baterai dan kemunculan Touch ID, iPhone 5S masih sangat mirip dengan iPhone 5.

“Tampaknya Apple tidak melakukan perubahan drastis, termasuk tata letak internal,” kata juru bicara iExpert, Kamis, 19 September 2013.

 

Tapi, mereka juga mencatat, Apple sudah memperbaiki rusaknya saklar pada model iPhone sebelumnya. Apple juga menambahkan lapisan tambahan untuk mencegah hal serupa terjadi untuk produk terbarunya.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com