Arena di Jatinangor Siap Digunakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016

by -81 views

 

 

KEKHAWATIRAN sebagian orang bahwa Jawa Barat belum siap untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 sama sekali tidak beralasan. Faktanya semua venue (arena) yang ada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, sudah siap digunakan untuk pesta olahraga nasional itu.

Dikatakan Koordinator Bidang Sarana dan Prasarana Pertandingan PB PON XIX dan Peparnas XV Boy Iman Nugraha, meski belum tuntas 100%, semua arena itu sudah layak digunakan. “Prinsipnya pembanguan venue-venue sudah selesai dan sudah siap untuk pelaksanaan pertandingan walaupun dari sisi sarana dan prasarana penunjang itu masih memerlukan penyempurnaan.”

Menurutnya, di Sumedang secara fisik konstruksi untuk penyiapan lapangan, ruang arena, dan gelanggang pertandingan sudah dianggap selesai. Bangunan arena di kawasan pendidikan Institut Teknologi Bandung, yaitu cabang silat dan futsal. kata dia, juga sudah selesai. Boy optimistis sebelum pelaksanaan PON pada September nanti, seluruh arena yang ada di kawasan Jatinangor telah siap untuk digunakan.

Pada bagian lain, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Squash Indonesia Jawa Barat berencana mengundang tim squash Malaysia untuk melakukan uji tanding dalam persiapan PON. Sekretaris Umum Pengprov PSI Jabar M Nizar mengatakan rencana uji tanding tersebut akan dilaksanakan pada Mei mendatang.