Arus Balik Pantura Masih Padat

by -42 views

 

Hingga memasuki H+5 lebaran, ternyata arus balik kendaraan pemudik yang melintasi jalur Pantura Subang masih tetap ramai, padat dan lancar hingga menjelang Magrib,Senin(11/7/2016). Akibatnya banyak warga yang menyebrang kesulitan karena banyak kendaraan memacu dengan kecepatan tinggi.

Hasil pantauan GM dari kawasan Sukamandi, Ciasem terlihat kepadatan kendaraan masih terjadi dan didominasi kendaraan sepeda motor, bus angkutan umum dan kendaraan pribadi. mini bus dan bus bus angkutan umum. Sementara jalur arah Jakarta-Cirebon kendaraan yang lewat bisa dihitung dengan jari.

Kapolsek Ciasem Kompol Dadang Cahyadiana mengatakan,arus balik kendaraan pemudik yang melintasi jalur pantura ciasem Subang hingga sore ini masih ramai dan padat, walaupun tak sepadat kemarin. “Kendatipun arus lalin padat namun kondisi arus lalulintas tetap lancar, tidak seperti kemarin yang tersendat merayap”ujarnya

Dadang,memperkirakan arus balik yang melintasi pantura volumenya akan terus menurun dan diperkirakan kepadatan arus balik pemudik akan terus menurun hingga dua hari kedepan, Hal ini mengingat mulai H+6 beberapa karyawan pabrik sudah mulai kembali bekerja. “Untuk pengamanan lebaran,petugas kami akan terus berjaga hingga H+7,”kata Kapolsek.

Ahya, salah seorang warga Sukasari mengaku bila Pantura Subang setiap musim mudik lebaran tiba selalu kesulitan untuk menyebrang. Pasalnya selain semua perimpangan ditutup juga padatnya volume kendaraan menjadi kendala tersendiri. “Tidak sedikit warga termasuk saya menyebrang melewati kolong jembatan yang kering, “ujarnya.