Aspas Kembangkan Filter Air Pembersih

by -35 views

Aspas Kembangkan Filter Air Pembersih

Jatinangorku.com – Masyarakat yang selalu merasa khawatir dan mengeluhkan air kotor, kini tidak perlu lagi ketar-ketir. Asosiasi Pengusaha Air Minum Kabupaten Sumedang (Aspas) membuat terobosan baru mengembangkan teknologi filter air bersih. Sebuah alternatif baru bagi masyarakat untuk mengatasi permasalahan air keruh yang selalu menjadi momok menakutkan.

Ketua Aspas, Yayat Suntara terus berupaya mengembangkan terobosan baru dengan menggunakan teknologi yang didatangkan langsung dari Jepang.

“Yang sedang diproduksi masalah air. Kami memakai teknologi dari Jepang, berupa filter penyaring air bioenergi dan eksagonal,” ujar Yayat kepada “GM”, Jumat (23/5).

Aspas yang mengikat hampir 300 pengusaha air minum di Kab. Sumedang ini, fokus melakukan kontrol air, masalah teknisi yang selalu disurvei agar permasalahan air bisa terus teratasi.

“Filter ini sangat berguna untuk membersihkan air keruh, kuning atau bau anyir. Bahkan bisa diolah juga,” ucap pria berusia 70 tahun itu.

Selain air keruh, Aspas pun mengeluarkan air radiator pendingin mesin (ARPM) yang diyakini bisa meredam panas, khususnya untuk kendaraan.

Filter berteknologi Jepang itu bisa membuat air keruh menjadi jernih dan memiliki kandungan sangat tinggi untuk kesehatan.

“Kemurnian airnya hampir 300 kali dari air kemasan. Betul-betul air untuk kesehatan dan bagus untuk pertumbuhan anak juga,” terangnya.

Selain itu, kata Yayat, air filter berkhasiat menyembuhkan beberapa penyakit seperti gagal ginjal, sakit pinggang, pernapasan, jantung, darah tinggi, dan penyakit dalam lainnyan.

Media yang digunakan dalam filter tersebut yakni karbon aktif, pasir aktif, silika (pasir dari Sumatera), giolit (batu yang ribuan tahun/untuk daya serap), manganis (untuk menghilangkan bau besi dan referensi osmos)

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/