Atasi Depresi dengan Coklat Hitam

by -20 views

Atasi Depresi dengan Coklat Hitam

Jatinangorku.com – Depresi sering menghampiri terhadap seseorang, terutama yang memiliki beban pikiran berat, aktivitas yang padat sehingga dapat menurunkan kesehatan mental dan emosional.

Depresi adalah salah satu gangguan kesehatan emosional yang tidak boleh diremehkan, pasalnya depresi yang berkepanjangan dapat membahayakan kesehatan jiwa dan juga kesehatan tubuh, oleh sebab itu harus segera di tangani.

Terdapat beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah ini, yakni dengan mengonsumsi makanan seimbang dan sehat seperti Kacang Almond, Makanan laut, susu dan yogurt, ayam dan juga coklat hitam dipercaya mampu membantu seseorang untuk mempertahankan serta meningkatkan suasana hati.

Seperti dilansir dari laman Boldsky (19/6/2012), dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard University diketahui bahwa coklat mempunyai zat yang bisa menjadi neutransmiter guna mengurangi depresi.

Kandungan kakao dalam coklat hitam dipercaya mempunyai sifat anti-depresi yang bisa menaikan enzim serotin, phenylethylamine dan dopamin. Dimana enzim tersebut memiliki kaitan dengan perasaan bahagia. Tidak hanya itu, dalam coklat hitam juga terkandung Vitamin B yang baik untuk meningkatkan kesehatan otak.

Disamping coklat hitam, makanan laut seperti ikan salmon, ikan tuna, ikan pollock dan harding memiliki sifat antioksidan untuk melawan radikal bebas yang disebabkan oleh sel-sel hidup serta mengontrol depresi.

Sumber : http://health.diwarta.com