Atasi Diare Dengan Kesegaran Air Kelapa Dan Batang Serai

by -73 views

Jatinangorku.com – Sakit perut bisa terjadi kapan saja, dan bahkan pada saat yang tak terduga seperti misalnya saat perayaan penting Natal. Nah, kalau sudah begini, Natal jadi gak asyik lagi. Berbagai makanan pasti disajikan banyak sekali dan enak-enak, sayang sekali jika tidak dinikmati Ladies.
 
Berdasarkan stylecraze.com, sakit perut mual dan muntah karena diare bisa diobati dengan obat alami yang menyegarkan seperti air kepala muda atau teh serai. Air kelapa muda memang menjadi salah satu obat alami yang sangat terkenal dengan berbagai nutrisi penting untuk butuh, seperti misalnya vitamin dan mineral beserta elektrolit untuk mencegah dehidrasi.

Saat diare, tubuh akan kehilangan banyak cairan dan berisiko besar dehidrasi sehingga membuat tubuh lemas. Air kelapa merupakan minuman yang paling baik untuk mengembalikan energi dan mengurangi rasa nyeri di perut karena asam lambung yang terlalu banyak atau akumulasi gas yang berlebihan hingga sakit perut.
 
Sama halnya dengan minum teh serai. Cukup rebus batang serai dengan teh dan air secukupnya, dan matikan saat sudah mendidih dan tercium bau harum dari serai. Harum aromatik dari serai mampu meredakan rasa mual dan muntah karena sakit perut. Serai juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang sangat baik memperbaiki keadaan perut yang sakit.

Nah, itu dia obat alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah Ladies. Jangan sampai sakit perut di saat perayaan yang seru ya Ladies.

Sumber : http://www.vemale.com/