Awas, Ada Upaya Penipuan Berkedok Ujian Saringan Masuk Susulan Unpad

by -34 views
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Universitas Padjadjaran Tahun 2013
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Universitas Padjadjaran Tahun 2013

Awas, Ada Upaya Penipuan Berkedok Ujian Saringan Masuk Susulan Unpad

Jatinangorku.com – Universitas Padjadjaran tidak menyelenggarakan ujian saringan masuk susulan. Seluruh proses seleksi dan registrasi mahasiswa baru telah selesai dilaksanakan sebelum Agustus 2013. Untuk itu, berhati-hatilah terhadap upaya penipuan berkedok ujian saringan masuk susulan Unpad.

Upaya penipuan ini terdeteksi setelah ada laporan tentang pelaksanaan ujian saringan masuk susulan yang diselenggarakan pada tanggal 31 Juli 2013 lalu, dan registrasi bagi yang lulus dilaksanakan mulai hari ini, 14 Agustus 2013. Padahal, Unpad tidak pernah mengadakan ujian seleksi masuk susulan.

Pada tahun akademik 2013/2014 ini, Unpad telah menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru melalui SNMPTN (jalur undangan), SBMPTN (seleksi tertulis), serta SMUP (jalur Diploma, Profesi, Spesialis, dan Pascasarjana). Tahapan seleksi paling akhir adalah SMUP jalur Diploma yang masa registrasinya telah dilaksanakan pada 29-30 Juli 2013. Setelah itu, tidak ada lagi ujian seleksi masuk ke Unpad untuk jenjang S-1 dan Diploma.

Sekali lagi diingatkan kepada seluruh masyarakat, Unpad tidak menyelenggarakan ujian saringan masuk susulan. Jika ada yang mengiming-imingi calon mahasiswa baru dengan menyatakan mereka diterima di Unpad dan harus membayar uang kuliah dengan mentransfer ke rekening tertentu, mohon diabaikan. Seluruh pembayaran uang kuliah Unpad dilakukan melalui nomor tagihan bank, tidak ada pembayaran yang dilakukan melalui nomor rekening.

Bila ada hal-hal yang ingin ditanyakan terkait penerimaan mahasiswa baru, silakan hubungi Humas Unpad di nomor telepon 022-84288888 *

Laporan oleh: Erman *

sumber: unpad.ac.id