Awas.. Titik-Titik Rawan Macet Saat Mudik di Jawa Barat

by -60 views

Awas.. Titik-Titik Rawan Macet Saat Mudik di Jawa Barat

Jatinangorku.com – Polda Jabar telah memetakan beberapa titik rawan kemacetan di jalur utara (Pantura), sebagai jalur yang paling banyak dilalui sudah pasti kendaraan dipastikan bakal mengalami kepadatan. Usai Tol Cikopo Purwakarta hingga Gerbang Tol Kanci Cirebon, polisi menyebut ada sekitar lima tempat yang akan membuat laju kendaraan lambat.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, selepas pintu tol Cikopo Purwakarta, dan akan berjumpa dengan Simpang Jomin diprediksi kendaraan akan mengalami penumpukan. “Ini adalah titik keluar masuk kendaraan dari dan menuju Jakarta-Tanggerang-Banten via Cikopo,” katanya di Bandung, Sabtu (19/7).

Selain itu pertigaan Cikalong di mana titik pertemuan kendaraan roda dua dan empat di jalur tersebut dengan jalur tengah. “Ini bakal ada penyempitan jalur,” terangnya.

Memasuki kawasan Subang hingga Indramayu polisi mencatat titik kemacetan bakal terjadi di Ciasem dan Lohbener. “Adanya penghambatan yang disebabkan antrean SPBU dan rest area,” ucapnya. Di penghujung Jabar atau kawasan Cirebon kemacetan bakal terjadi di Tegal Karang.

Menurut jenderal polisi bintang satu tersebut, kepadatan bak terjadi karena adanya titik temu mobil dan motor yang mana ini merupakan jalur pembuangan dari wilayah Jateng menuju Bandung.

Selepas Gerbang Tol Kanci sampai Pejagan kemacetan diprediksi juga bakal terjadi karena merupakan titik keluar dan masuk kendaraan dari dan menuju wilayah Jateng.

Mengantisipasi adanya penumpukan di Pantura pihaknya akan melakukan beberapa pengalihan arus untuk disebar ke wilayah selatan dan tengah. Sebab utara selama ini menjadi jalur yang paling sibuk dengan aktivitas mudik.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/