Ayi Berharap KPK Tangguhkan Penahanan Dada

by -11 views

Ayi Berharap KPK Tangguhkan Penahanan Dada

Jatinangorku.com  – Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda prihatin dengan penahanan Wali Kota Bandung Dada Rosada oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria yang pernah menjadi seorang advokat ini berharap KPK bisa memberikan sedikit napas untuk Dada berupa penangguhan penahanan.

Menurutnya, selama selalu kooperatif dengan KPK setiap kali dipanggil dan dimintai keterangan. “Lebih kepada kemanusiaan. Yang bersangkutan (Dada) telah mengabdi untuk Kota Bandung dan hanya tinggal sebulan lagi akan dilaksanakan serah terima jabatan dan pelantikan Wali Kota Bandung terpilih,” terangnya, di Kota Bandung, Senin (19/8).

Kendati demikian, Ayi mengaku tidak ingin menghalangi proses hukum Dada Rosada. “Kita hormati proses hukum yang sedang dijalankan oleh KPK. Tetapi kita akan tetap berpegang pada asas praduga tidak bersalah,” jelas Ayi.

Disinggung soal penyerahan tampuk kewenangan pemerintahan Kota Bandung setelah ditahannya Dada, Ayi mengaku belum mendapatkan mandat lebih lanjut. Tetapi, sebagai seorang Wakil Wali Kota, Ayi akan berusaha tetap menjalankan tugas dan kewajibannya hingga selesai pada 16 September nanti.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com