Ayo hindari dehidrasi dengan Infused water

by -11 views

Jatinangorku.com – Bagi pembaca yang tidak suka minum air putih karena petimbangan  rasanya yang tawar, mungkin anda perlu berkenalan dengan minuman bernama infused water.

Infused water merupakan salah satu terobosan baru yang diciptakan oleh seorang wanita asal Portland. Amy Pogue, demikian nama wanita tersebut merupakan orang yang pertama kali memperkenalkan minuman ini secara luas melalui blog yang  dimilikinya.

            Infused water ini merupakan air mineral yang telah ditambahkan buah, sayur atau rempah-rempah ke dalamnya. Buah yang sering digunakan untuk membuat infused water adalah jeruk, lemon, strawberry, anggur, dan apel. Sementara sayuran yang sering digunakan untuk membuat infused water adalah timun, dan tomat. Untuk rempah-rempah yang sering digunakan adalah kayu manis, jahe, daun mint, daun basil, dan sereh. Bahan-bahan tersebut dapat digunakan untuk dua kali pembuatan infused water.

            Khasiat yang didapatkan dari infused water ini tentu saja sangat beragam. Berikut merupakan keuntungan yang diperoleh dengan minum infused water

  1. Khasiat utama yang akan anda peroleh tentunya adalah terhindar dari dehidrasi karena kekurangan air.
  2. Untuk jangka panjang, anda akan membantu ginjal anda terhindar dari bahaya gagal ginjal karena dengan minum air yang banyak dapat membantu kerja ginjal.
  3. Minum air dalam jumlah banyak juga dapat membantu membuang toksin-toksin dalam tubuh sehingga tubuh terasa lebih segar dan tentunya lebih sehat.
  4. Infused water ini juga sangat membantu bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.
  5. Infused water ini juga mengandung banyak vitamin-vitamin larut air dari buah-buahan, sayuran, dan rempah yang digunakan jadi sangat baik untuk kesehatan anda.
  6. Bahan-buahan dapat digunakan sebanyak 2 kali dan dapat dikonsumsi setelahnya jadi anda dapat melakukan penghematan dengan infused water

            Bagi anda yang penasaran dengan infused water, anda dapat membuatnya dengan langkah-langkah berikut :

  1. Siapkan buah-buahan, sayuran, atau rempah-rempah yang ingin dimasukkan ke dalam infused water.
  2. Isikan air ke dalam sebuah botol tumbler atau wadah yang diinginkan.
  3. Potong atau iris tipis buah dan sayur, untuk rempah-rempah anda bias meremas-remas sedikit agar sarinya dapat keluar dan larut dalam air.
  4. Masukkan potongan bahan di atas ke dalam air pada botol tumbler atau wadah.
  5. Masukkan botol tumbler atau wadah tersebut ke dalam kulkas
  6. Diamkan selama semalam
  7. Infused water siap diminum dengan tambahan es batu sesuai selera anda.

Sangat mudah pembuatan infused water ini. Jadi tunggu apa lagi, segera coba kesegaran infused water di rumah anda.