Bagikan Ratusan Helm di Unpad, Kapolres Sumedang: Biar Mahasiswa Tertib

by
Bagikan Ratusan Helm di Unpad, Kapolres Sumedang Biar Mahasiswa Tertib
Bagikan Ratusan Helm di Unpad, Kapolres Sumedang Biar Mahasiswa Tertib

Satlantas Polres Sumedang membagikan ratusan helm gratis kepada mahasiswa Universitas Padjadjaran. Pembagian helm ini dilakukan agar mahasiswa taat berlalu lintas.

Pembagaian helm gratis itu diberikan langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo di Gerbang Lama Unpad, Selasa (15/10/2019). Ratusan mahasiswa itu harus mengantre untuk mendapatkan helm.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan sasaran pembagian helm ini agar mahasiswa taat aturan dalam berlalu lintas.

“Sasaran kegiatan ini agar mahasiswa taat aturan dalam berlalu lintas,” kata Hartoyo usai pembagian helm.

Hartoyo mengungkapkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi akhir-akhir ini diakibatkan pengendara tidak menggunakan helm dalam berkendara.

“Merujuk pada angka tahunan kecelakaan lalu lintas di Jawa Barat, yang terjadi pada Bulan September lalu ada 69 kecelakaan lalu lintas terjadi, korbannya usia produktif dan dispesifikkan terjadi pada mahasiswa dan pelajar,” ujarnya.

Hartoyo berujar, lebih dari 200 helm dibagikan kepada mahasiswa. Kurang dari 10 menit, helm itu langsung habis. Pihaknya berharap para mahasiswa lebih meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas.

“Saya harap mereka bisa berlalu lintas dengan aman. Kita sudah membagikan sebanyak dua kali di Unpad, nanti ada yang ketiga kali di titik lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, mahasiswa adalah aset bangsa yang harus diperhatikan dengan cara itu pihaknya ingin para mahasiswa bisa peduli terhadap keselamatan dalam berkendara.

“Mereka adalah aset bangsa yang harus kita selamatkan. Kita Kampanyekan terus agar mereka peduli terhadap keselamatan berlalu lintas,” tambahnya.

Sementara itu, Dudu Syahroni Bagian Sarana Prasarana Rektorat Universitas Padjajaran Jatinangor berterimakasih kepada pihak kepolisian yang peduli akan keselamatan mahasiswa dalam berlalu lintas.

“Kami sangat antusias, terimakasih sekali kepada pihak kepolisian. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan tidak ada lagi pelanggaran dalam berlalu lintas. Mudah-mudahan helm yang dibagikan kepada mahasiswa kami bermanfaat,” kata Dudu kepada detikcom.

Salah satu mahasiswa, Prananda (20) mengatakan ia baru mendapatkan helm gratis.

“Baru sekarang saya dapat, pas pembagian helm pertama saya tidak dapat. Terimakasih pak polisi, saya sudah punya helm tapi sudah usang, semoga ini bermanfaat,” pungkasnya.
(ern/ern)

 
sumber: detik