Bahaya Membasmi Seekor Kecoa dan Cara Membasminya

by -84 views
Bahaya Membasmi Seekor Kecoa dan Cara Membasminya
Jatinangorku.com – Sekedar info untuk kita, semoga bermanfaat…
Saya yakin kita pernah ketemu dengan yang namanya Kecoa. Kecoa ini jenis binatang serangga yang sangat berbahaya disamping menjijikan, apalagi kalau sudah menyentuh makanan kita. pasti kita akan membunuhnya secara langsung tanpa dipikir dulu. Dan ada juga yang takut dengan kecoa karena jijiknya itu.
Termasuk yang mana? yang langsung dibasmi atau yang langsung lari jika ketemu kecoa?
 
Memang seekor kecoa ini seperti tidak berbahaya dalam kesehatan kita, soalnya kelihatan lugu, tidak berbahaya, padahal dibalik keluguan itu menyimpan rahasia yang sangat berbahaya bagi manusia. saya pernah dengar jika makanan kita disentuh oleh kecoa maka makanan itu sudah dimasukkan kuman yang mengakibatkan manusia itu sakit. Didalam tubuh kecoa mengandung ratusan kuman bahkan ribuan penyakit yang bisa menular bagi manusia. 
 
Oleh karena itu berhati-hatilah dengan binatang satu ini yaitu  Kecoa yang sering ditemukan di rumah kita. Dan saya ingatkan jangan sampai kecoa itu langsung dibunuh dengan cara dipukul oleh alat pemukul atau diinjak langsung oleh kaki kita. karena itu sangat berbahaya bagi manusia.
 
Mungkin anda ada yang  belum tahu bagaimana Bahayanya membunuh seekor kecoa yang sering kita lihat dirumah atau dimana saja. Membunuh seekor kecoa itu ada Rahasia yang sangat ngeri sekali  dan sangat berbahaya bagi keamanan dan kenyaman kita apalagi dalam kesehatan manusia.
 
Saya Sarankan bila anda menemukan seekor kecoa di rumah atau dimana saja. Sekali lagi Janganlah anda memukulnya atau di injak sampai mati bahkan sampai isi perut kecoa keluar semuanya. Karena di dalam perut kecoa itu terdapat binatang yang namanya Cacing. Seekor cacing ini tidak panjang. sangatlah pendek , halus dan lembut. Cacing ini akan keluar dan tetap hidup jika kecoa itu dibunuh  sampai keluar isi perutnya dan cacing ini tetap hidup meskipun diluar dari tubuh kecoa itu.
 
Bila cacing ini sudah berada di luar dari tubuh kecoa yang telah dibunuh, cacing tersebut akan bergerak untuk mencari tempat atau induk yang baru. Dan Cacing ini bentuknya sangatlah pendek tidak panjang, lembut dan halus. Dan akan terlihat kasat mata jika jarak pandang kita sekitar 10 – 20 cm.
 
Jika mau  melihat cacing ini. caranya Anda taruhkan atau simpan isi perut kecoa itu di atas kertas hitam atau di atas cermin. Disanalah kita akant terlihat pergerakkan cacing yang pendek halus itu.
 
Sekali lagi sangat berbahaya apabila cacing tersebut sampai menyentuh kulit tubuh kita terutama kaki karena cacing itu bisa masuk melalui pori-pori kulit kaki atau bila ada luka terbuka pada kulit luar, baik di tangan atau di badan. Maka cacing akan bebas dan leluasa masuk ke tubuh manusia.
 
Cara membunuh yang baik dan aman, sebaiknya kecoa itu dibasmi atau dibunuh cukup dengan memakai alat semprotan, misalkan dengan memakai semprotan Baygon, semprotan Hit atau  semprotan anti serangga lainnya, yang dapat membasmi atau membunuh kecoa tanpa mesti kita memukulnya atau menginjak kecoa itu mati sampai mengeluarkan isi perutnya