Bakti Sosial Praja Angkatan XXII

by -35 views

Jatinangorku.com – Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof. DR. H. Wirman Syafri, M.Si pada sambutan pembukaan Bakti Sosial yang di prakarsai oleh Wasana Praja angkatan XXII mengatakan “Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan terhadap orang lain. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu”.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Praja IPDN terjadi proses interaktif dan komunikatif dengan seluruh pihak (stakeholders) baik internal maupun eksternal. Hal ini dimaksudkan untuk mengasah dan memberikan penekanan kepada praja untuk dapat berakselerasi dan berimprovisasi sebagai kesiapan secara langsung dan atau tidak langsung di dalam menghadapi era modernisasi yang kaitannya dengan pengejawantahan nilai-nilai pendidikan dan kemanusiaan itu sendiri.

Praja IPDN sebagai kader yang dipersiapkan untuk mampu melaksanakan segala hal yang menjadi harapan dan kebutuhan masyarakat, melakukan serangkaian kegiatan Bakti Sosial, Khitanan massal, Donor darah, pemberian sembako dan lain-lain yang bertajuk “Nusantara Berkarya”. Makna dari kata Nusantara Berkarya adalah segala hal yang menjadi inisiasi Praja IPDN yang dituangkan dalam aksi-aksi sosial kemasyarakatan. Dan aksi-aksi sosial yang dimaksudkan dalam hal ini adalah dengan menekankan kepada nilai dan konsep empowering. Nusantara Berkarya diharapkan pada akhirnya mampu memberikan karakter Nasionalis kepada seluruh peserta didik.

Sumber : http://www.ipdn.ac.id/