Baliho Cagub dan Cabup Kotori Jatinangor

by -17 views


JATINANGOR

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Jatinangor, Kab. Sumedang menilai keberadaan spanduk dan baliho bergambar calon Gubernur dan Wagub Jabar serta calon Bupati dan Wabup Sumedang merusak estetika Kota Jatinangor.

“Karena benar-benar telah merusak keindahan kota, perlu untuk ditertibkan. Kita sudah mengimbau kepada tim sukses salah satu calon yang tidak tidak lolos, baik di Pilkada Jabar ataupun Pilkada Sumedang untuk menertibkan spanduknya yang masih terpasang,” kata anggota Panwascam Kec. Jatinangor, Bustabul Arifin yang ditemui wartawan di kantornya, Senin (19/11). 

Menurutnya, jika masih belum ditertibkan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan. “Saat ini baliho cagub dan cabup, selain di Jatinangor, juga terlihat marak di Kec. Cimanggung,” katanya.

Dikatakannya, saat ini Panwascam Jatinangor akan segera berkoordinasi Panwascam, Satpol PP, dan Muspika Cimanggung untuk membicarakan masalah ini. Pasalnya, keindahan dan estetika lingkungan sangat terganggu. 

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kec. Jatinangor Odat Rosyadi mengakui, hingga saat ini belum ada permohonan dari panwascam untuk menertibkan sejumlah spanduk politik Cagub Jabar dan Cabup Sumedang.

“Belum ada arahan dan komunikasi untuk menertibkannya. Jika belajar dari tahun sebelumnya, spanduk dan baliho calon yang gagal penertibannya dilakukan tim suksesnya sendiri,” katanya. 

Terkait maraknya baliho ini, Drs. Achmad Mulyana, dosen di salah satu perguruan tinggi negeri di Jatinangor berharap aparat terkait segera menertibkan. “Pasalnya benar-benar merusak estetika Jatinangor,” katanya.

(B.115)**