Bangunan Kosong Bekas Mall di Jatinangor Diduga Jadi Tempat Mesum

by -356 views

padjplaz

jatinangorku.com – Sejumlah warga Jatinangor mengaku resah terkait adanya aktivitas di bangunan bekas mal, Desa Cibeusi yang diduga didijadikan tempat esek-esek. Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku sering melihat adanya aktivitas kehidupan malam di sana. Biasanya terjadi selepas pukul 22.00.

“Kalau mengetahui persis saya juga kurang paham. Hanya saja kalau melihat pernah. Ada beberapa wanita berpakakain seksi yang tengah mangkal. Bahkan seperti sudah ada yang mengakomodir,” tambahnya.

Sekretaris Desa Cibeusi, Royani mengatakan terkait adanya isu di masyarakat mengenai aktivitas esek-esek tersebut memang ada. Namun setelah dikroscek ke lapangan, ternyata pihak desa belum menemukan adanya aktivitas itu.

“Kalau isu memang ada. Tetapi ketika ditanyakan ke pengelola ternyata tidak ada. Bahkan kami sudah berkoordinasi dengan Satpol PP kecamatan dan aparat kepolisian untuk memastikan kebenaran itu,” kata Royani.

Dikatakan Royani, bila memang ada, pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan Satpol PP untuk segera melakukan operasi.

Di tempat terpisah, Ketua LSM Forbekka, Sitam Rasyid mengatakan sebaiknya pihak berwajib cepat tanggap terhadap keresahan warga tersebut. Bila ini dibiarkan, takutnya akan ada tindakan anarkis dari masyarakat. Apalagi mendekati bulan Ramadan.

“Kepada pihak pemerintah tindak tegas pelaku yang membuka tempat esek-esek di Jatinangor. Walau bagaimanapun itu tidak dibenarkan, baik oleh hukum maupun oleh norma. Apalagi sekarang umat muslim akan menjalankan ibadah puasa yang harus khusuk dan tentram,” pungkasnya. (imn)

sumber: sumedangonline.com