Banjir di Jatinangor Surut, Arus Lalulintas Kembali Normal

by -185 views

BANJIR di Jalan Raya Ir Soekarno, tepatnya di depan Klinik IPDN, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/11/2016) mulai surut. Sehubungan hal itu, arus lalulintas pun kembali mulai normal.

“Sudah surut tadi sore pukul 17.00 WIB. Kendaraan sudah terlihat normal, walau pun masih ada genangan air sedikit,” kata Ketua RW 05 Desa Cibeusi, Devi Supriadi kepada galamedianews.com, malam ini.

Devi mengungkapkan, banjir di jalur nasional itu terjadi mulai pukul 13.30 WIB, setelah turun hujan deras sejak pukul 13.00 WIB. “Penyebab banjir yang pertama kali terjadi di jalan nasional itu, akibat saluran selokan yang tersumbat,” katanya.

Devi berharap, banjir yang terjadi di kawasan RW 04 dan 05 itu harus segera ada penanggulangan dengan cara pengerukan dan perbaikan selokan yang ada di daerah rawan banjir itu.

“Penangan banjir itu, selain harus melibatkan Bina Marga, PSDA dan juga bekerjasama dengan masyarakat setempat,” katanya.

Menurutnya, banjir bakal terus terjadi apabila hujan turun dengan lebat. sebelum ada penanggulangan dan pengerukan selokan yang ada di jalan raya itu, banjir akan terus mengancam.