Banjir Kembali Rendam Jatinangor

by -22 views

 

 

JatinangorKu .com  Intensitas hujan yang tinggi membuat wilayah Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat kembali direndam banjir. Ratusan rumah warga di empat Desa, Kecamatan Jatinangor terendam air dengan ketinggian berbeda.

Bahkan, di salah satu Desa, yakni Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, ketinggian air mencapai sekitar dua meter.

Sebagian warga dievakuasi ke rumah tetangga yag tidak terendam, dan sebagian warga yang mempunyai rumah tingkat masih memilih bertahan.

wilayah Jatinangor yang terendam banjir diantaranya, Desa Cipacing di RW 11, 13 dan RW 18 sebanyak 110 Kepala Keluarga, Desa Sayang RW 01, 07 dan 09 sebanyak 30 kepala keluarga, Desa Cikeruh RW 07, 08, 09, 10 sebanyak 15 kepala keluarga dan Desa Hegarmanah RW 03 dan 04 yaitu sawah dan Kebun.

“Sebagian warga dievakuasi menggunakan perahu kayak ke rumah tetangganya,” kata anggota Komunitas Jatinangor Emergency Respon Comunity (Jercy), Dedeng Saefurohman, Selasa (8/3/2016).

Sementara itu, Ketua RW 13 Desa Cipacing, E Rais menyebut, banjir yang melanda wilayah Dusun Solokan Jarak Desa Cipacing ini sudah yang ketiga kalinya dalam kurun waktu dua minggu.

“Ini yang ketiga kalinya dan yang terparah,” jelas Rais.
 

Sumber : http://jabar.metrotvnews.com/