Banjir, Macet, dan Ketertiban di Depan PT Kahatex Tiga Masalah Arus Mudik 2014

by -91 views

Banjir, Macet, dan Ketertiban di Depan PT Kahatex Tiga Masalah Arus Mudik 2014

Jatinangorku.com – Kemacetan, ketertiban, dan banjir menjadi permasalahan besar arus mudik Ramadan dan Idulfitri 2014 di jalur selatan. Demikian yang terungkap dari hasil pemeriksaan tahap akhir Polda Jawa Barat.

“Ada tiga permasalahan yang terjadi di kawasan Kahatex, yakni kemacetan, ketertiban, dan banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” ujar Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Rycko Amelza Dahniel saat ditemui di Cileunyi, pekan lalu.

Pemeriksaan jalur yang langsung dilakukannya untuk memastikan kesiapan personel pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

Untuk mengatasi ketiga permasalahan tersebut, kata Rycko, pihaknya sudah bekerja sama dengan pemda dan PT Kahatex. Pasalnya kemacetan diakibatkan dari bubaran pekerja pabrik dan pasar tumpah yang berada di depan PT Kahatex.

“Selain itu juga sering ada perbaikan jalan yang bisa menyebabkan kemacetan panjang. Untuk ketertiban pasar tumpah kami akan koordinasikan dengan Kahatex dan pemda untuk menempatkan lokasi pasar tumpah agar tidak menimbulkan macet,” katanya.

Dalam rapat koordinasi (rakor) yang sudah dilakukan di Pos Polisi Unit Lakalantas Cileunyi, Polda Jabar selesai melakukan perencanaan dan rangka libur Ramadan dan Idulfitri.

Polda Jabar juga menyiapkan skenario pengaturan lalu lintas saat puncak arus mudik di sekitar PT Kahatex, dengan mengatur hari libur karyawan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Terkait masalah banjir, pihaknya akan mengantisipasi dengan menempatkan sejumlah personil dan alat SAR di kawasan tersebut.

“Kami akan menyiapkan alat penyedot air agar tidak terjadi banjir. Personil juga disiapkan agar bisa mengatur lalu lintas jika banjir terjadi,” terangnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/