Bantu Korban Gempa Palu-Donggaala, KBNU Jatinangor Galang Dana

by -23 views

Sejumlah Pemuda Jatinangor yang tergabung dalam keluarga besar Nahdlatul Ulama (KBNU) menggelar aksi solidaritas dengan menggalang dana di sekitaran Jatinangor, Minggu (30/9/18).

Mereka ini berasal dari beberapa organisasi kepemudaan NU seperti Ansor, Banser Jatinangor, Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Unpad dan Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Sumedang.

 

Koordinator aksi, Afif Ginanjar mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap bencana yang selama ini terjadi beberapa bulan terakhir.

Kini bersama organisasi pemuda lainnya kembali turun ke jalan untuk membantu para korban bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Donggala Palu, Sulawesi Tengah.

”Kita ikut berempati pada saudara kita disana, untuk itu kami bersama unsur pemuda NU lainnya, melakukan aksi solidaritas dan penggalangan dana di beberapa titik strategis khususnya diantaranya seperti di pasar minggu dan halaman depan kantor kecamatan Jatinangor,” katanya dalam rilis yang diterima Radar Sumedang (Group Pojoksatu.id), Senin (1/10/18).

Adapun kata Afif, dana sumbangan yang terkumpul nantinya akan langsung disalurkan ke lokasi bencana melalui lembaga amil zakat, infak dan sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu).

“Dana ini akan langsung diberikan kepada korban bencana di Palu dan Donggala melalui LAZISNU. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan beban saudara kita di sana,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PMII Sumedang, Abdurrohman menyebutkan, selain aksi solidaritas, pihaknya juga melakukan doa bersama untuk mendoakan para korban yang telah mengakibatkan penderitaan bagi masyarakat.

“Doa perlu kita lakukan sebagai upaya memohon kepada Allah SWT untuk memberikan kekuatan, ketabahan kepada saudara kita di sana, dan juga memohon supaya bangsa Indonesia diberikan keselamatan dan terhindar dari marabahaya” katanya.

 

 

Sumber : https://jabar.pojoksatu.id/