Bantuan Dana Baznas Sumedang, Ormas PP Jatinangor Bantu Pambangunan Rumah Atin

by -58 views

Sebanyak 40 anggota Pemuda Pancasila Kecamatan Jatinangor ikut andil menyumbangkan tenaga dalam rangka kegiatan pembangunan Rumah Tidak layak huni di Dusun Marga Mulya Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (12/02/2017).
Rumah milik Ibu Atin (36) akhirnya sudah bisa diperbaiki, rumah berukuran 4 x 6 meter ini yang notabene sudah sangat memprihatinkan dan sudah sangat tidak layak huni akhirnya dilirik oleh Baznas Kab. Sumedang dengan memberikan bantuan senilai Rp 10 juta yang diberikan secara simbolik oleh Bupati Sumedang.
Terimakasih kepada pemerintah setempat melalui pengurus RW yang telah mengajukan permohonan bantuan kepada Baznas Sumedang sehingga bantuan terhadap rumah kami bisa direalisasikan mudah-mudahan uang Rp 10 juta ini bisa kami manfaatkan sebaik mungkin dan bisa langsung digunakan untuk membangun rumah kami ini. “Tidak lupa terimakasih kepada masyarakat dan Ormas Pemuda Pancasila yang telah ikut andil membantu dalam pelaksanaan pembongkaran dan pembangunan rumah kami mudah-mudahan Allah membalas kebaikan dengan berlipat ganda,” ujar Atin.
Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jatinangor, Odim Jaelani mengatakan, “Kami sengaja terjunkan anggota untuk membantu kegiatan ini karena kami ingin mengembalikan citra dan kepercayaan masyarakat Jatinangor terhadap Ormas PP di Jatinangor, kalau masyarakat Jatinangor selama ini berfikir kalau ormas kami adalah ormas nyang mengedepankan kearogansian kali ini kami akan menghilangkan prasangka itu dengan hal seperti ini kami akan terul laksanakan mengingat ormas kami adalah ormas berazaskan pancasila maka tugas kami adalah mengamalkan dan mengamankan pancasila,” ujarnya.
Kepala Desa Hegarmanah melalui staf nya Irawan Iwey mengatakan, “Kegiatan pembangunan rumah tidak layak huni ini dengan sumber anggaran bantuan dari Baznas Kabupaten Sumedang ini diharapkan bisa menjadi nilai yang sangat fositip dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pihak penerima. Tidak lupa kami haturkan terimakasih kepada Ketua RW dan masyarakatnya serta kepada Ormas Pemuda Pancasila yang sudah sudi membantu pelaksanaan ini dengan menurunkan sekitar 50 anggotanya utuk terjun langsung kelapangan mudah-mudahan bukan untuk kali ini saja dan di tempat ini saja tapi untuk kedepan dan ditempat lainnya pun ormas PP bisa terus ikut andil dalam seluruh kegiatan yang sipatnya sosial biar semakin memiliki citra fositip dimata masyarakat,” ujarnya.