Bawaslu Ajak Pramuka Berpikir Kritis dalam Memilih Pemimpin

by -23 views

Bawaslu Ajak Pramuka Berpikir Kritis dalam Memilih Pemimpin Usia anggota pramukapenegak merupakan usia-usia yang rentan terhadap banyak paham-paham yang beragam.

Karena itulah pramuka tingkat penegak yang dipilih Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk melakukan pengawasan partisipatif pemilihan umum di Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Rahmat Bagja, ketika ditemui Tribun Jabar di perkemahan Bhakti Adhyasta Pemilu 2017, yang diadakan di Bumi Perkemahan Kiara Payung, kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Kamis (7/9/2017).

“Usia-usia muda itu usia rentan terhadap paham dari luar, kemudian banyak juga berita-berita yang tidak benae tentang proses pemilu,” ujar Rahmat Bagja.

Untuk itu, Rahmat Bagja mengungkapkan, Bawaslu mengajak langsung anggota pramuka tingkat penegak untuk mengenali proses pemilihan kepala daerah.

Para anggota pramuka penegak pun diajari meminta pertanggungjawaban kepala daerah setelah terpilih nanti.

“Kami mengajak pramuka pemilih pemula untuk kritis dan sadar bahwa tanggungjawab memilih menentukan masa depan daerah,” ujar Rahmat Bagja

Sumber : http://jabar.tribunnews.com