Bayi Mungil Rosa Mengidap Infeksi Saluran Paru-paru

by -284 views



JATINANGOR (25/7)
Rosa Oktavia, bayi mungil yang berusia 8 bulan merupakan buah hati dari Jay (ex motor parking security Fikom Unpad Jatinangor) yang kini dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung. Rosa didiagnosa menderita penyakit infeksi paru-paru. Menurut ayahnya, di dalam paru-parunya terdapat cairan yang berupa nanah. Awalnya gejala sakit yang ditunjukkan Rosa tidak mengkhawatirkan. Ia hanya mengalami batuk-batuk, namun saat dibawa ke rumah sakit ternyata Rosa harus ditangani secara serius. Hingga pada akhirnya, Rosa dioperasi pada tanggal 3 Juli 2012 di RS Hasan Sadikin Bandung.

Saat ini, Rosa masih memasuki tahap pemulihan. Sejumlah selang dan alat bantu pernapasan lainnya pun masih terpasang di tubuh bayi mungil ini. Menurut dokter anak yang menanganinya, kondisi Rosa masih terus dipantau hingga hari Senin. Hari Senin, jika kondisi Rosa sudah baik, maka selang dan alat bantu pernapasan lainnya akan dilepas dan selanjutnya Rosa akan di USG untuk melihat kondisinya. Namun, menurut dokter bedah yang menanganinya, kondisi Rosa masih  mengkhawatirkan, karena masih ada sedikit cairan (nanah) yang berada di dalam paru-paru. Untuk makan pun, Rosa mengalami kesulitan karena terhalang oleh beberapa selang dan alat bantu pernapasan lainnya. Selain itu, Rosa juga didiagnosa mengalami kebocoran jantung. Namun, saat ini jantung Rosa sudah normal kembali setelah diberi pengobatan intensif oleh tim dokter.

Biaya yang dibutuhkan pun tidak sedikit, terdiri dari biaya rontgen, rawat inap, operasi, dan biaya periksa jantung. Bagi kawan-kawan yang hatinya tergerak untuk membantu meringankan beban saudara kita, bisa menghubungi langsung Bagian Sosial dan Kemasyarakatan Hima Humas Fikom Unpad.

Bantuan juga bisa dikirim melalui:

rekening Mandiri 1560004581130 atas nama Alnida Cahya Fatrisa

contact person: Alnida Cahya Fatrisa (089656328991)