Baznas Sumedang Salurkan Kadeudeuh bagi Kaum Duafa

by -22 views

Baznas Sumedang Salurkan Kadeudeuh bagi Kaum Duafa

Jatinangorku.com – Ratusan pasukan kuning (petugas kebersihan), anak yatim, pengurus pesantren, guru ngaji, pengelola sekolah luar biasa (SLB), dan kaum duafa menerima kadeudeuh berupa paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Sumedang. Secara simbolis, penyerahan bantuan dilakukan Bupati Sumedang, Drs. H. Ade Irawan, M.Si. di Gedung Negara, Kamis (24/7).

Turut hadir Ketua Baznas Sumedang, H. Ali Badjri, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Sumedang, K.H. Adam Malik Ibrahim, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumedang, Cece Hidayat.

Dalam sambutannya, Ade mengapresiasi langkah konkret pengurus Baznas Kab. Sumedang. “Diharapkan melalui kegiatan ini, beban saudara-saudara kita akan sedikit berkurang. Dan kegiatan kali ini momennya sa­ngat tepat, mengingat sebentar lagi Lebaran,” ujarnya.

Kegiatan serupa diharapkan terus berlanjut dan berkesinambungan. Bahkan selain Baznas, juga dapat diikuti oleh individu maupun lembaga lainnya. “Kita sadari, saat ini masih banyak kelompok masyarakat yang harus menanggung berbagai kekurangan dan keterbatasan. Mereka semua membutuhkan uluran tangan kita semua. Oleh sebab itu, saya berharap kegiatan yang mulia ini, bisa dilakukan secara berkesinambungan dan bisa diikuti oleh individu maupun lembaga yang lain,” katanya.

Penyaluran ketiga

Dengan kegiatan itu, selama Ramadan 1435 H, Baznas Kab. Sumedang telah tiga kali menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah umat kepada yang membutuhkan. “Sebelumnya, Baznas Sumedang memberikan santunan bagi 350 pelajar, mulai dari tingkat SD sampai perguruan tinggi. Dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi guru ngaji non-PNS sebanyak 400 orang. Jadi ini yang ketiga kalinya,” Ketua Baznas Kab. Sumedang, H. Ali Badjri.

Ali juga meminta semua pihak turut mendoakan agar pihaknya selalu diberi kemudahan dan kejujuran dalam menjalankan amanah. “Saya mohon doanya agar kami mampu melaksanakan amanah secara transparan dan diterima oleh umat,” katanya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/