BBM Segera Hadir Untuk Android dan iPhone

by -10 views

BBM Segera Hadir Untuk Android dan iPhone

Jatinangorku.com – Kabar tentang BlackBerry Messenger (BBM)yang akan hadir untuk ponsel Android dan Apple sudah beredar luas. Dikutip blog resmi BlackBerry, BBM akan muncul tanggal 21 September 2013 untuk ponsel Android dan keesokan harinya untuk iPhone.

Fitur BBM sebelumnya hanya eksklusif bagi pengguna ponsel BlackBerry saja. Kemunculan berita ini jelas merupakan kabar baik bagi semua pengguna ponsel pintar. Nantinya, para pengguna ponsel bisa menggunakan fitur chatting BBM dari platform yang berbeda-beda. Berikut fitur BBM yang akan hadir pada ponsel Andorid dan iPhone:

– BBM Chat. Fitur ini memungkinkan Anda mengirim pesan singat para pengguna Android dan iPhone. Jika dulunya BBM hanya bisa mengidentifikasi ketika pesan sudah sampai dan terbaca, kini BBM jug akan memberi notifikasi jika teman Anda sedang merespons pesan. Selain itu, Anda bisa mengirim foto, video, dan voice note secara instan.

–  BBM Group. Multi-person chat ini akan memungkinkan Anda berkomunikasi dengan grup BBM yang berisi 30 orang anggota. Selain multi-chat, BBM Group ini bisa mengirimkan foto atau jadwal kepada seluruh anggota BBM Group Anda 

– Personal Message. Dengan fitur ini, Anda bisa mengganti foto profil dan status sesuai keinginan yang akan muncul dalam menu Updates pada tampilan BBM.

– PIN BB. Ini adalah salah satu yang unik dari BBM. Anda tidak perlu memberikan nomer telepon kepada teman Anda. Cukup berikan nomer PIN BB Anda pada teman dan komunikasi dengan BBM langsung bisa berjalan.

BBM untuk pengguna ponsel Android tersedia untuk sistem operasi Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4. ke atas), dan bisa mengunduh secara gratis lewat Google Play. Sedangkan untuk iPhone, sistem operasi yang menyediakannya adalah iOS 6 dan iOS 7 yang dapat diunduh lewat App Store.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com