Begini Pesan Panglima TNI kepada Praja IPDN Seusai Berikan Ceramah Umum

by -76 views

Panglima Jenderal TNIGatot Nurmantyo mengunjungi Kampus IPDN Jatinangor untuk memberikan Ceramah Umum kepada ratusan Praja IPDN, Jumat (16/12/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Gatot menjelaskan agar para Praja IPDN yang nantinya akan menjadi aparatur negara untuk mengetahui betul kondisi bangsa dan negara Indonesia.

Pasalnya, lanjut Gatot, Bung Karno pernah mengingatkan jika kekayaan alam yang dimiliki Indoensia suatu saat akan membuat iri bangsa-bangsa di dunia. Dan para Praja IPDN sebagai calon aparatur negara diminta untuk waspada.

“Bahkan saat Presiden Jokowi dilantik di senayan juga mengingatkan Indonesia yang kaya sumber daya alam justru dapat menjadi petaka bagi bangsa Indonesia. Mereka harus waspada,” ujar Gatot usai memberikan ceramah umum.

Terlebih kata jenderal bintang empat ini, kekayaan sumber daya alam seperti energi panas bumi, pangan, ikan dan lainnya akan menyebabkan kompetisi ketat di era globalisai. Maka dari itu, Praja IPDN juga harus mengetahui semua ancaman yang akan datang bagi Bangsa Indonesia.

“Sebagai pelopor revolusi mental, mereka inilah yang menjadi teladan. Mereka harus rajin belajar bahkan menguatkan mentalnya,” kata Gatot