“Bekerja Lebih Dari 50 Jam Dalam Seminggu Itu Berbahaya”

by -85 views

“Bekerja Lebih Dari 50 Jam Dalam Seminggu Itu Berbahaya”

Jatinangorku.com – Bekerja di kantor hingga terlalu malam dan berangkat terlalu pagi ke kantor memang dapat membuat karir Anda meningkat, namun di sisi lain itu dapat menyiksa Anda. Riset baru menemukan hubungan antara kerja berlebih dengan kualitas hidup seorang karyawan.

Dikutip dari Business News Daily (23/8), karyawan yang bekerja lebih dari 50 jam dalam seminggu sering kali menderita penyakit, baik mental maupun fisik.

“Kita menemukan seorang pekerja keras (yang bekerja lebih dari 50 jam dalam seminggu) biasanya mengurangi apa yang harusnya dilakukan sebagai manusia, seperti tidak pernah sarapan, tidak pernah memanjakan diri sendiri yang berakibat stres dan depresi” ujar Sarah Asebedo, seorang periset dari Kansas State University.

Problem ini semakin kompleks ketika periset mendapatkan alasan mengapa para karyawan memilih untuk berlama-lama di kantor. “Semakin lama di kantor, maka semakin banyak uang yang didapat. Semakin karyawan pulang cepat, maka semakin banyak pula pengeluaran yang akan di keluarkan. Walaupun mereka mengerti konsekuensi menjadi seorang hard worker yang seperti itu, mereka tetap ingin melakukannya” ujar Asebedo.

Untuk mengatasi hal tersebut, karyawan harus betul-betul mengerti apa yang dapat mereka alami jika terlalu lama berada di kantor, yaitu tidak memiliki kehidupan di luar sama sekali, yang dapat meningkatkan depresi.

Jadi berapa lama Anda berada di kantor dalam seminggu?

Sumber : http://the-marketeers.com