Belasan Praja IPDN Terkena Hepatitis Hampir Bersamaan

by -138 views

JATINANGORKU.COM (23/5)

Belasan Praja IPDN Jatinangor, Sumedang mengidap penyakit hepatitis menular bahkan mereka ini terserang hampir bersamaan, sehingga ratusan siswa dihantui rasa takut tertular penyakit tersebut.

Salah seorang praja yang enggan disebutkan identitasnya membenarkan terkait merebaknya penyakit hepatitis dan sudah menelan korban beberapa orang Praja di IPDN Jatinangor.

“Banyak teman kami yang jatuh sakit akibat mengidap penyakit hepatitis. Bahkan, korban saat ini masih dirawat dibeberapa rumah sakit di Kota Bandung. Takut kang, kami enggak mau tertular penyakit itu,” ujarnya seraya diamini beberapa praja lainnya ketika ditemui “PRLM”, Rabu (22/5/2013) di Kampus IPDN Jatinangor.

Menanggapi permasalahan tersebut, Rektor IPDN I Nyoman Sumaryadi melalui Kasubag Humas IPDN, Priyo mengatakan, sebanyak 11 orang praja IPDN Jatinangor sakit yang didominasi mengidap penyakit hepatitis.

“Empat orang praja saat ini masih dirawat di Poliklinik IPDN Jatinangor dan tujuh praja lagi, masih dalam perawatan pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan Rumkit swasta lainnya di di Kota Bandung.” kata Priyo.

Ia mengatakan, merebaknya virus yang merenggut 11 orang Praja di IPDN Jatinangor itu, diduga kuat karena perubahan cuaca.

Sementara berdasarkan nama, ada 12 Praja yang saat ini sakit diduga akibat mengidap penyakit hepatitis itu yaitu M. Andi Nugraha asal Jawa Timur, Dini Marlia (Riau), Malika Rizkia (Banten), Imam Masa (Sumatera Selatan), Destyana Sumala (Kalimantan Tengah), Nelci Lestari (Papua), Rani Rosmalawati (Jawa Barat), Wahyu Prastyo (Jawa Timur), Dewi Aisyah Wati (Jakarta), Zahra Nia (Jawa Barat), Windya Alivonita (Sulawesi Selatan), dan Faisal Sagita (Jawa Barat).

“Sebanyak 7 praja, masih dirawat di beberapa rumah sakit di bandung diantaranya di RSHS, RS Al Islam, RS. Sartika Asih, RS. Bromius, RS Dustira,” katanya.

Priyo menjelaskan bahwa permasalahan tersebut bisa segera teratasi mengingat di IPDN telah memiliki Poliklinik yang berlokasi dikawasan kampus IPDN Jatinangor. (A-211/Zis/A_88)***

sumber: pikiran-rakyat