Belum Dilantik, Ridwan Mulai Susun Prioritas Kerja, Beberes Masalah Jalanan

by -19 views

Belum Dilantik, Ridwan Mulai Susun Prioritas Kerja, Beberes Masalah Jalanan

Jatinangorku.com – Tinggal dua pekan lagi pasangan Ridwan Kamil-Oded M. Danial akan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2013-2018. Prioritas pertama yang akan dilakukan pasangan itu adalah menyelesaikan masalah di jalanan.”Prioritas saya membereskan dulu jalanan. Mulai dari jalan bolong, sampah, kemacetan, dan gelandangan atau anak jalanan,” ujar Kang Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil pada acara “Ridwan Kamil Ngabandungan” di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Minggu (1/9).

Untuk anak jalanan, ia berencana membuat banyak rumah singgah. “Kita akan kerja sama dengan forum pengelola anak jalanan. Kita bisa menyewa rumah untuk dijadikan rumah singgah. Jadi pemkot yang sediakan tempat, pengelolanya forum itu,” terangnya kepada detik.com, kemarin.

Tak hanya menampung mereka, untuk pendidikan anak jalanan juga akan dirumuskan. “Miskin tapi pintar itu bisa dari beasiswa, tapi miskin dan tidak pintar, ini yang harus jadi prioritas. Karena kalau mereka tidak diperhatikan, mereka akan menjadi masalah di kemudian hari. Tinggal tunggu waktu saja,” katanya.

Salah satu pendidikan nonformal yang bisa dimanfaatkan anak jalanan adalah menyediakan perpustakaan di setiap taman. “Ciri kota yang sehat, warganya kumpul di taman bukan di kafe atau mal,” tegasnya.

Ridwan dan Oded akan dilantik pada 16 September mendatang. Menurut Emil, ada sekitar 10 – 15 kegiatan yang sedang dipersiapkan dalam rangka 100 hari kerja.

“Salah satunya launching Jumat Bersepeda sebagai kampanye mengajak masyarakat memiliki alternatif kendaraan lain,” ujarnya.

Sumber : http://klik-galamedia.com